Rabu, 02 Dec 2020
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Jatiluwih Siap Terima Wisatawan, Tawarkan Aktivitas Menarik

19 November 2020, 01: 14: 19 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jatiluwih Siap Terima Wisatawan, Tawarkan Aktivitas Menarik

PESONA : DTW Jatiluwih suguhkan alam yang indah mempesona, dipadukan dengan beragam aktivitas menarik, membuat wisatawan punya pengalaman yang sungguh beda dan spesial. (DTW Jatiluwih For Bali Express)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS-Pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan berlangsung, membuat aktivitas masyarakat di seluruh dunia mengalami perubahan. 

Jenuh, sudah pasti karena gerak sangat terbatas. Ketika kini mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru atau masuk ke era new normal, masyarakat  mulai mencari kegiatan yang dapat menghilangkan kejenuhan.

Bila benar benar ingin menghilangkan rasa jenuh,  masyarakat atau wisatawan tak usah khawatir karena DTW Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan,  menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti di era new normal ini. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Manajer Operasional Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa, menyebutkan, di era new normal ini pihaknya siap menyambut kedatangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

Pihaknya tak khawatir lantaran sudah menerapkan Prokes pencegahan Covid-19 secara ketat. Mulai dari pengukuran suhu tubuh wisatawan yang datang, kemudian wisatawan diarahkan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir pada titik-titik wastafel yang telah disediakan. Juga menggunakan hand sanitizer, serta tentunya menjaga jarak dan mengurangi kerumunan.

"Prokes pencegaham Covid-19 merupakan hal utama yang sangat kita perhatikan di era new normal ini, karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Jadi, wisatawan juga tidak perlu khawatir untuk datang ke Jatiluwih," tegasnya.

Sebagai kawasan yang dikenal dengan ecotourism-nya, DTW Jatiluwih selalu bisa memanjakan para wisatawannya dengan pemandangan yang tiada duanya. Jauh dari kawasan Bali Selatan yang padat, DTW Jatiluwih dirasa sangat tepat untuk menghilangkan penat dan menenangkan jiwa serta pikiran. 

"Juga ada beberapa wisata agro seperti jambu kristal dan jeruk yang bisa dinikmati wisatawan," imbuhnya.

Berbagai aktivitas yang sebelum pandemi Covid-19 sangat digemari para wisatawan pun kini mulai kembali dibuka. Meskipun jumlah kunjungan ke DTW Jatiluwih belum bisa dikatakan normal.

1. Trekking : Wisatawan dapat melakukan trekking dengan menyusuri jalan di tengah persawahan terasering yang menjadi ikon khas DTW Jatiluwih. 

2. Hikking : Menikmati pemandangan alam yang masih alami dengan aktivitas hikking menuju pegunungan yang ada di sekitar Desa Jatiluwih, juga merupakan pilihan yang tepat.

3. Ikut Jadi Petani : Jenuh dan suntuk selama di rumah saja saat pandemi Covid-19, pasti akan hilang setelah ikut merasakan jadi petani bersama para petani di kawasan DTW Jatiluwih.

Wisatawan bisa mempelajari berbagai kegiatan yang dilakukan para petani di sawah, mulai dari matekap (membajak sawah), menanam padi, ngulah kedis (mengusir burung), hingga panen. Serta bisa belajar tentang sistem subak di Bali. Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan. 

5. Menikmati Sunrise : Di beberapa titik di kawasan DTW Jatiluwih wisatawan bisa menyaksikan sunrise yang begitu mengagumkan. Terutama dari tempat-tempat dengan ketinggian pada jalur utama.

6. Menikmati Air Terjun : DTW Jatiluwih tidak hanya memiliki hamparan sawah terasering yang menakjubkan, namun ternyata memiliki surga tersembunyi berupa Air Terjun Yeh Ho nan cantik. Air Terjun Yeh Ho sangat cocok untuk relaksasi juga selfie mengabadikan momen menawan.

7. Mencicipi Kuliner : Setelah puas menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, maka saatnya wisatawan memanjakan lidah dan mengisi perut dengan berbagai hidangan khas yang menggugah selera di Lounge and Restaurant yang ada di kawasan DTW Jatiluwih.

Selain menyajikan berbagai macam menu yang lezat, restoran dengan konsep ecology itu, juga sangat cocok sebagai lokasi untuk mengabadikan momen bersama orang-orang terkasih saat berkunjung ke DTW Jatiluwih. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news