Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

33 Pengacara Kawakan Kawal Advokasi Hukum Panji-Budi

19 November 2020, 22: 59: 45 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

33 Pengacara Kawakan Kawal Advokasi Hukum Panji-Budi

DIKAWAL :  Cabup Tabanan nomor urut 2, Panji-Budi dikawal 33 advokat untuk tangani masalah hukum terkait Pilkada. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Guna memenangkan Pilkada Tabanan 2020 dan mengantisipasi permasalahan hukum yang bisa saja muncul, calon Bupati Tabanan nomor urut 2, AA Ngurah Panji Astika yang berpasangan dengan I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tim Advokat Paslon kepada Ketua Tim Advokat Panji-Budi I Made Alit Ardika di Posko 1 Pasangan Calon (Paslon) Panji-Budi di Puri Anom Tabanan, Selasa (17/11). 

Tim Advokat yang tergabung untuk tangani masalah hukum paslon Panji-Budi ini sebanyak 33 orang pengacara  ternama di Bali. 

"Kami akan mendampingi dan memberikan advokasi hukum kepada paslon Panji-Budi di setiap tahapan Pilkada sampai pelantikan nanti. Kami juga siap memback-up, mendampingi dan mengamankan saksi-saksi, tim pendukung dan tim pemenangan, agar tidak khawatir dalam menjalankan tugasnya di lapangan," ujar Alit Ardika.

Ditambahkannya, semua bentuk pelanggaran yang terjadi selama berlangsungnya masa kampanye dan tahapan Pilkada Tabanan akan dicatat, dikaji dan dilaporkan kepada Bawaslu dan pihak kepolisian. 

"Tugas lainnya dari Tim Advokat Panji-Budi adalah menyusun Program Kerja serta melaksanakan dan mengkordinasikan setiap langkah hukum dan proses penegakan hukum dalam setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Tabanan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cabup AA Ngurah Panji Astika menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Tim Advokat terhadap Paket Panji-Budi yang didukung oleh Koalisi Tabanan Maju.

"Terima kasih atas support yang diberikan kepada kami. Semoga segala permasalahan hukum dan pelanggaran yang timbul selama perhelatan Pilkada dapat dikawal proses hukumnya hingga tuntas, demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dengan prinsip Luber dan Jurdil," tegasnya.

Sementara itu. Sekjen Tim Pemenangan Panji-Budi, Made Putrayadi menambahkan, para pengacara tersebut sudah cukup dikenal di masyarakat dan memahami betul tahapan Pileg maupun Pilkada, karena ada yang mantan penyelenggara Pemilu.

"Tim Advokat Panji-Budi ini memiliki pengalaman luas dalam beracara, baik pidana maupun perdata. Kapasitas dan kapabilitasnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan, beberapa diantaranya adalah mantan anggota Bawaslu dan mantan Komisioner KPU di 9 kabupaten/kota di Bali," paparnya. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news