Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Rai Mantra Dukung Gerakan Bali Kembali, Percepat Penanganan Covid-19

20 November 2020, 06: 00: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Rai Mantra Dukung Gerakan Bali Kembali, Percepat Penanganan Covid-19

AUDIENSI : Walikota Rai Mantra saat menerima tim Gerakan Bali Kembali, Kamis (19/11) di Dharma Negara Alaya. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi serta pariwisata, dibentuk Gerakan Bali Kembali. Gerakan ini melibatkan berbagai komunitas lintas profesi, mulai dari influencer hingga artis lokal Bali.

Terlebih gerakan ini mendapat dorongan dari pemerintah pusat melalui BNPB untuk melakukan test swab gratis kepada masyarakat dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Langkah ini sejalan dengan beroperasinya Lab PCR di RSUD Wangaya dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Kota Denpasar memberikan dukungan serta mengapresiasi gerakan Bali Kembali ini. Contohnya saat Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima audiensi gerakan Bali Kembali di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub, Kamis (19/11).

"Kami sangat mendukung gerakan Bali Kembali, dan hal ini juga dalam program percepatan penanganan Covid-19. Kami membutuhkan voulentir untuk bersinergi," ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, secara umum kasus Covid-19 di Denpasar masih fluktuaktif. Setiap minggu bersama desa/kelurahan serta gugus tugas penanganan Covid Denpasar melakukan evaluasi. "Saat ini keberadaan dukungan dari voulentir yang berada dalam gerakan Bali Kembali diharapkan dapat bersinergi. Kita memiliki kewajiban bersama dalam mempercepat penanganan, tidak saja kesehatan, namun juga dalam pemulihan ekonomi," tegas Rai Mantra.

Sementara, Kordinator Umum Bali Kembali, A.A Made Dewandra Reinhard mengatakan, gerakan Bali Kembali merupakan gabungan dari beberapa relawan lintas profesi. "Gabungan relawan ini ada selebgram, ada artis, ada dokter, pengusaha dan lain-lain.  Kita bersatu untuk menggaungkan apa yang baik untuk Bali, apapun itu, mulai dari ekonominya, sisi kesehatannya untuk mempercepat pemulihan dan sosial Bali," ujarnya.

Disampaikan pula bahwa dalam gerakan Bali Kembali pihaknya akan melakukan tes swab gratis kepada masyarakat. Tes swab gratis ini merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ditargetkan dalam tes swab gartis ini sebanyak 100 orang per hari kepada masyarakat termasuk pelaku pariwisata di Bali. 

"Kami berharap gerakan ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali, dengan salah satu syarat, Pulau Dewata ini masuk dalam zona hijau," ujarnya.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news