Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sesetan Bagikan Masker Gratis dan Rutin Semprot Disinfektan 

21 November 2020, 06: 55: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Sesetan Bagikan Masker Gratis dan Rutin Semprot Disinfektan 

RUTIN : Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, rutin lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan bagi masker. (Suharnanto/Bali Express)

Share this      

DENPASAR BALI EXPRESS-Penularan Covid-19 sampai saat ini masih ditemukan  di masyarakat. Untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus tersebut, pemerintah bersama stakeholder telah melakukan berbagai upaya. 

Seperti dilakukan Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan yang melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan. Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, kegiatan ini dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. 

Pihaknya secara rutin dan berkelanjutan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan secara bergilir. “Kali ini penyemprotan berlangsung di seputaran lingkungan Suwung Batan Kendal dan Kampung Bugis,” ungkap Karyawati, Rabu (18/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan ini, juga disertai pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, dengan wajib menggunakan masker bila beraktivitas dan keluar rumah, juga jaga jarak, dan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat Kota Denpasar, khususnya Sesetan agar bisa berperilaku hidup bersih dan sehat. “Kalau masyarakat sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat, maka pencegahan penularan Covid-19 bisa ditekan,” jelasnya.

Dengan upaya seperti ini, Karyawati  berharap penularan Covid-19 bisa ditekan dan pandemi ini bisa cepat berlalu. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala.

(bx/har/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news