Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Kasus Covid-19 Menurun di Denpasar, Edukasi Tetap Gencar 

21 November 2020, 05: 00: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Kasus Covid-19 Menurun di Denpasar, Edukasi Tetap Gencar 

BAGI : Pembagian hand sanitizer kepada warga, agar tetap menjaga kebersihan tangan meskipun saat berada di rumah. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kelurahan Kesiman, Denpasar, terus melakukan segala upaya untuk menekan angka kasus positif Covid-19. Salah satunya dengan edukasi protokol kesehatan dan pemberian cairan disinfektan.

"Kalau edukasi kesehatan itu kan menjadi kewajiban kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, kita juga berikan mereka cairan disinfiektan gratis agar bisa melakukan penyemprotan mandiri," kata Lurah Kesiman, I Gusti Ayu Made Suryani saat dikonfirmasi, kemarin.

Bagi Suryani, selain bisa menekan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19, pembagian disinfektan gratis kepada masyarakat, juga membuat semua elemen termasuk masyarakat ikut serta berperan dalam penyeberan Covid-19. Tentu, lanjut Suryani, tak melupakan juga pentingnya edukasi protokol kesehatan (Prokes).

"Masyarakat itu harus sambil lalu diberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan, seperti berjaga jarak, sering mencuci tangan, hingga menggunakan masker. Kalau semua berjalan baik, penyebaran Covid-19 di Kesiman bisa di minimalisasi," terangnya.

Selain itu, untuk memastikan edukasi protokol kesehatan dan pembagian disenfiketan berjalan dengan baik, pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas Gotong Royong Desa Kesiman. Selain bisa bersama-sama melalukan edukasi kepada masyarakat, pengawasan juga  akan lebih maksimal.

"Tugas kami bersama itu kan memastikan masyarakat sehat, jadi kami bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahkan, bukan hanya berupa disinfektan yang kami berikan, hand sanitizer, tempat cuci tangan kita sebar di berbagai titik," ujarnya.

Stiker atau pamflet berupa protokol kesehatan, lanjutnya, juga disebar.  "Selama ini masyarakat Kesiman mayoritas disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, baik warga yang buka usaha seperti toko, ataupun masyarakat yang ada di rumah," tutur Suryani.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news