Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sekaa Teruna Bina Warga Gelar Diorama Virtual Event

21 November 2020, 06: 59: 55 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Sekaa Teruna Bina Marga Gelar Diorama Virtual Event

LOMBA :  Sekaa Teruna Bina Warga Banjar Mas, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, tantang anak milenial ikuti berbagai lonba di ajang Diorama Virtual Event (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Meski di tengah pandemi Covid 19, bukan berarti generasi muda khususnya Sekaa Teruna tidak dapat menggelar kegiatan. Seperti apa yang dilakukan oleh 

Sekaa Teruna Bina Warga, Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, menggelar berbagai lomba virtual. Salah satunya adalah tari tradisional dan loma anak milenial untuk mengarahkan bakat yang dimiliki anak saat ini. 

Ketua Panitia kegiatan, I Kadek Bayu Erawan menjelaskan kegiatan tersebut diberi nama Diorama Virtual Event. Lantaran dilakukan di tengah pandemi, tema yang diusung pada kegiatan ini diberi nama matangi (bangkit). 

"Diorama Virtual Event bertujuan membangkitkan semangat hidup di tengah pandemi. Sesuai tema yang diambil adalah matangi yang artinya bangkit, bangun dan jangan terpuruk di situasi pandemi ini," jelasnya, Jumat (20/11). 

Bayu Erawan berharap kegiatan ini bisa menjadi semangat baru Sekaa Teruna Bina Warga dan pemuda di seluruh Bali khususnya. Sebab, lomba yang terdiri atas lomba tradisional, modern dan game dibuka untuk umum. 

"Dalam kegiatan ini kita menggabungkan beberapa tren masa kini dan kebudayaan. Antara lain lomba tari Bali, ada Nodern Dance, Band Competition, Tiktok Challenge, ada Vidiografi dan Photografi Auditition. Kemudian ada Solo Cover Lagu Competition, ada bidang e - sport juga, Mobile Legends dan Pubg Mobile. Kita berharap semua hobi dan bakat bisa kita tampung dalam satu kegiatan ini," paparnya. 

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan secara full online,  termasuk game secara online. Untuk tari, peserta nanti akan mengirim hasil vidio terbaik mereka untuk diinilai oleh tim juri. Juri pun diambil dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Khusus untuk lomba tari tradisional terdapat tari Baris Tunggal, Jauk Manis, Tari Condong, Tari Teruna Jaya, dan Tari Sekar Jagat. 

"Lomba yang paling diminati sejauh ini tari Bali, e- sport Mobile Legends dan Pubg Mobile Tournament. Sampai sekarang peserta baru 23 orang dari keseluruhan lomba, dan pendaftaran masih tetap buka hingga 10 Desember 2020. 

Hadiahnya bagi pemenang nanti sesuai kategori masing-masing, mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news