Selasa, 24 Nov 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Simulasi, Polres Badung Siapkan 450 Personel Amankan Pilkada 

22 November 2020, 10: 22: 23 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Simulasi, Polres Badung Siapkan 450 Personel Amankan Pilkada 

SIMULASI : Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, tinjau simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan KPU Badung di TPS Banjar Petang Dalem, Desa Petang, Petang, Badung, Minggu (22/11). (Harian Noris Saputra/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, meninjau langsung simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung. 

Simulasi dilaksanakan Minggu (22/11) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Banjar Petang Dalem, Desa Petang, Petang, Badung. 

AKBP Roby Septiadi menyampaikan, pemungutan suara di TPS disimulasikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang sudah diatur oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu. 

Protokol Kesehatan menjadi yang utama untuk pencegahan dan pengendalian  Covid-19 serta penggunaan Aplikasi Sirekap di TPS pada Pemilihan Serentak Tahun 2020," Ungkap AKBP Roby Septiadi. 

Mantan Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Bali ini, juga menerangkan simulasi ini sangat penting, agar nantinya saat pelaksanaannya tidak menemukan kendala dan sesuai dengan aturan dan Prokes yang telah disosialisasikan.

"Kegiatan yang juga disiarkan langsung melalui kanal youtube KPU Badung, diharapkan dapat memudahkan masyarakat melihat proses pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020," tambahnya. 

Sebagian besar nantinya TPS yang ada di Badung berlokasi di balai banjar dan pada pelaksanaanya nanti masyarakat bisa memberikan hak pilihnya sesuai arahan dan aturan yang telah ditentukan dengan aman dan kondusif.

Kapolres juga mengungkapkan dalam pengamanan Pilkada 2020, pihaknya menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan. "Sudah kami siapkan  450 personel guna   memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan Pemilukada. Dan, yakinkan kepada masyarakat bahwa Pemilukada Badung berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat," tegasnya. 

Selain itu,  AKBP Roby Septiadi, juga disiapkan ratusan personel dari Polresta Denpasar serta  menyiapkan personel penanganan kejadian kontijensi dari Brimob dan Sabhara Polres Badung

"Mari patuhi protokol kesehatan, agar tidak ada penambahan klaster baru dalam Pemilukada 2020," pungkasnya.

(bx/ris/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news