Rabu, 02 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Bupati Artha Serahkan Santunan Pensiun, Sakit, dan Kematian

22 November 2020, 20: 59: 18 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bupati Artha Serahkan Santunan Pensiun, Sakit, dan Kematian

SANTUNAN : Bupati Jembrana I Putu Artha,  menyerahkan santunan untuk anggota KORPRI Jembrana. (Gde Riantory/Bali Express)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali menyerahkan santunan bagi ratusan anggota 

Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Jembrana. Santunan diberikan kepada anggota yang memasuki masa pensiun, menjalani rawat inap (sakit) dan meninggal dunia (kematian) pada semester II periode Juli-Desember 2020. 

Penyerahan dilaksanakan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan di Gedung Kesenian Bung Karno.

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa, yang juga Sekretaris Dewan Pengurus  KORPRI Kabupaten Jembrana, secara langsung menyerahkan kepada perwakilan penerima, Jumat (20/11) lalu.

I Made Budiasa menyampaikan,  santunan KORPRI yang diserahkan dananya berasal dari iuran anggota KORPRI melalui pemotongan gaji anggota tiap bulannya. Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus Korpri Jembrana pada tanggal 17 Oktober 2014 tentang kewajiban dan hak anggota KORPRI, yang efektif berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

“Total santunan sejumlah Rp 151.000.000 untuk 131 orang anggota. Dengan rincian 108 orang penerima santuanan pensiun masing-masing sebesar Rp 1 juta. Penerima Santunan rawat inap sebanyak 18 orang, yang masing-masing mendapat Rp 1 juta. Sedangkan santunan kematian sebesar Rp 5 juta diberikan kepada 5 orang ahli waris,” ujarnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha menjelaskan, santunan yang diberikan merupakan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah memasuki masa pensiun atas pengabdian dan pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat, Bangsa, Negara dan Daerah. 

Selain itu, kepada seluruh anggota KORPRI agar bekerja dengan baik, meningkatkan kualitas diri, baik mereka yang masih aktif dan yang sudah purna tugas untuk tetap memberikan kontribusi untuk Kabupaten Jembrana.

“Saya berharap organisasi KORPRI ini kedepan akan makin kompetitif dan terus meningkatkan kualitas diri, serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyrakat. Dengan bekerja yang baik, juga bentuk pengabdian kepada negara,” terangnya.

Di samping itu, Bupati Artha juga mengajak kepada seluruh anggota KORPRI, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas, agar di masa tatanan kehidupan baru (new normal) di masa pandemi Covid-19 ini, untuk selalu menjadi contoh di masyarakat dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19. 

"Bantu pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing, untuk melaksanakan protokol kesehatan, khususnya protokol 3M secara tepat, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. 

(bx/tor/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news