Selasa, 24 Nov 2020
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Digempur Pandemi, Bisnis Rental Kendaraan Tetap Bertahan

22 November 2020, 22: 32: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Digempur Pandemi, Bisnis Rental Kendaraan Tetap Bertahan

TETAP BERTAHAN: Salah satu usaha jasa penyewaan kendaraan yang masih tetap bertahan di tengah pandemi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Meskipun kondisi pariwisata mandeg selama sejak Maret lalu, sehingga membawa dampak hampir kepada seluruh sektor pendukungnya. Namun sampai saat ini ada beberapa sektor industri yang tetap bertahan selama pandemi Covid-19. Salah satunya adalah jasa sewa kendaraan.

Rai Swandana, pemilik usaha sewa kendaraan di Badung ketika ditemui Minggu (22/11) mengakui, permintaan jasa sewa kendaraan di Badung sudah kembali normal. “Meskipun jumlahnya tidak sebanyak permintaan momen akhir tahun lalu. Namun saat ini bisnis ini masih bertahan dan tumbuh ke arah positif,” jelasnya.

Adanya pertumbuhan bisnis jasa sewa kendaraan ini, diakui Rai, karena pasar pariwisata sudah dibuka kembali, meskipun diakuinya hanya untuk pasar domestik saja. Namun permintaan kendaraam sewa tetap ada.

Untuk jenis kendaraannya sendiri, permintaan masih didominasi jenis kendaraan MPV. “Selain harga sewa yang relatif terjangkau, jenis kendaraan ini bisa mengangkut orang lebih dari lima orang. Sehingga bisa disewa dengam sistem sharing,” lanjutnya.

Untuk harga sewa sendiri, Rai menyebut, pada akhir tahun 2020 ini harga sewa kendaraan memang mengalami perubahan dibandingkan harga sewa sebelum pandemi. Berkisar mulai Rp 350 ribu per hari sampai Rp 550 ribu per hari.

Senada dengan Rai, Agung Benny Antara, pemilik jasa sewa kendaraan lainnya juga mengakui hal yang sama. Untuk periode akhir tahun ini, sewa kendaraan untuk memenuhi pasar wisata domestik mengalami peningkatan seiring sudah dibukanya pasar wisata ke Bali.

Namun demikian, Benny mengungkapkan, untuk permintaan jenis kendaraan saat ini hanya sebatas mobil MPV saja. “Untuk jenis mobil yang lebih besar, seperti commuter dan mobil mewah belum ada sama sekali,” ungkapnya.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news