Kamis, 21 Jan 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
Siteng Pentanque Competition

Ajang Raih Berprestasi dan Tetap Sehat di Masa Pandemi

27 November 2020, 06: 00: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ajang Raih Berprestasi dan Tetap Sehat di Masa Pandemi

TAAT PROKES: Salah seorang atlet putri asal Tabanan mengikuti event Siteng Petanque Competition di Lapangan Debes, Tabanan. (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Meski dalam masa pandemi, tak serta merta membatasi kegiatan, termasuk berolahraga sampai meraih prestasi. Hanya saja, kebiasaan yang dulu kini harus diubah agar tetap berjalan, namun masih mengindahkan protokol kesehatan.

Tema itulah yang diangkat Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan dengan menggelar event bertajuk Siteng Petanque Competition yang berakhir, Selasa (24/11), di Lapangan Petanque Debes, Tabanan. Event ini melibatkan peserta dari tujuh kabupaten/kota di Bali selama lima hari.

“Kami harus tetap produktif, meskipun dalam masa pandemi, salah satunya lewat event ini. Tapi, yang jelas protokol kesehatannya sangat ketat,” ucap I Ketut Westra selaku ketua panpel, Rabu (25/11).

“Kebiasaan yang dulu harus bisa kami ubah sekarang. Karena kondisi, untuk event ini kami gelar selama lima hari. Biasanya dua hari sudah cukup. Tapi karena kondisi dan mengharuskan agar tetap mengedepankan prokes, jadi kami tambahkan waktu pelaksanaannya,” sambung Westra yang juga ketua Pengkab FOPI Tabanan ini.

Lalu, bagaimana sistem saat pertandingan offline atau langsung? Dijelaskan Westra, peserta yang mendapat jadwal bertanding hadir di lapangan dengan wajib memakai masker, bahkan saat bertanding juga tetap dipakai. Mencuci tangan sebelum memasuki lapangan, menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak, baik itu dengan rekan satu tim sekalipun. “Bola besi setelah dipakai juga dicuci, dan bola besi itu hanya digunakan satu peserta,” tegasnya.

Untuk kategori yang dipertandingkan ada dua dengan delapan kategori. Juara umum diraih Tabanan dengan lima medali emas, disusul Badung dengan dua emas dan Klungkung dengan satu emas. Kabupaten yang absen yakni Buleleng dan Bangli.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news