Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Perbekel Dalang Tegaskan Bantuan Pemerintah Tak Terkait Pilkada

28 November 2020, 06: 09: 37 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Perbekel Dalang Tegaskan Bantuan Pemerintah Tak Terkait Pilkada

Perbekel Desa Dalang I Wayan Kartama. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Perbekel Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, mengeluarkan surat pemberitahuan yang menegaskan jika sejumlah bantuan dana yang didapat dari Pemerintah tidak ada hubungannya dengan Pilkada Tabanan 2020 yang tengah berlangsung.

Dalam surat pemberitahuan bernomor 01/634/Sekret, diberitahukan kepada seluruh masyarakat Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, bahwa bantuan yang diterima oleh masyarakat berupa 

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, Babtuan Langsubg Tunai (BLT) Dana Desa, Bantuan Sosial Tunai

(BST), dan lain sebagainya yang bersumber dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat, tidak ada hubungannya dengan Pemilihan apapun, baik itu legislatif, Pilkada, Pilpres, dan pemilihan-pemilihan lainnya.

Surat tertanggal 26 November 2020 itu ditandangani langsung oleh Perbekel Desa Dalang dan Kasi Kesejahteraan Desa Dalang.

Dikonfirmasi terpisah, Perbekel Desa Dalang I Wayan Kartama menjelaskan, surat pemberitahuan itu dikeluarkan setelah ada warga Desa Dalang yang bertanya di salah satu grup di media sosial Facebook. Dimana ada isu yang mengatakan bahwa jika ada warga yang tidak memilih salah satu paslon dalam Pilkada Tabanan, maka nanti bantuan dana berupa PKH, BLT, dan lain-lainnya akan diputus.

"Mungkin warga ini belum paham atau mungkin ada yang sengaja menghubungkan-hubungkan karena ini musim Pilkada. Tapi cepat-cepat saya klarifikasi dan sudah clear," ujarnya Jumat (27/11).

Pihaknya mengeluarkan surat imbauan agar bisa disosialisasikan di masing-masing banjar. Sebab, sebagai Perbekel dirinya tidak mau warganya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam momen Pilkada seperti saat ini. 

"Meskipun saya baru setahun menjabat sebagai Perbekel, saya ingin melakukan apa yang menjadi tugas saya dengan baik. Maka saya ingin mengedukasi warga biar tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu," jelasnya.

Selain itu, ia juga telah membagikan foto surat imbauan tersebut di grup-grup WhatsApp yang ada dan respon dari masyarakat pun positif. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news