Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Astaga!, Terdakwa Narkoba Dengarkan Putusan Hakim Sambil Merokok

03 Desember 2020, 19: 03: 40 WIB | editor : Nyoman Suarna

Astaga!, Terdakwa Narkoba Dengarkan Putusan Hakim Sambil Merokok

MEROKOK : Terdakwa Rahmat Sukoco terlihat merokok saat menjalani sidang secara online, Kamis (3/12). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Ulah terdakwa Rahmat Sukoco selama sidang lanjutan, Kamis (3/12) sungguh ganjil. Warga Jember, Jatim yang terjerat kasus narkotika itu terlihat  merokok saat menjalani sidang secara online. Hakim I Made Pasek yang memimpin sidang dari gedung PN Denpasar langsung menegur terdakwa yang berada di Polsek Kuta Utara. “Kamu matikan dulu rokoknya. Kamu tahu ini lagi dibaca putusan,” perintah hakim Pasek dalam sidang virtual dari PN Denpasar.

Berdasarkan fakta di persidangan, terdakwa 42 tahun itu dinyatakan bersalah menyimpan dan menyediakan narkotika jenis sabu seberat 1,95 gram netto. Hakim sepakat menyatakan perbuatan terdakwa itu melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Mengadili dan menghukum terdakwa pidana penjara selama 5 tahun, 6 bulan dan denda  delapan ratus juta rupiah subsidair 3 bulan penjara," tegas hakim Pasek dalam putusannya.

Menanggapi putusan hakim, terdakwa yang terlihat dari layar monitor tampak santai. “Majelis hakim saya menerima,” kata terdakwa usai pembacaan putusan.  Hal senada juga disampaikan JPU dari Kejari Badung, Ni Putu Trisna Dewi, SH yang sebelumnya menuntut 6 tahun penjara.

Terdakwa ditangkap Minggu (16/8) di Jalan Anom, Banjar Untaluntal,  Kuta Utara, Badung. Dari tangan terdakwa disita  sabu-sabu 2,15 gram brutto atau 1,95 gram netto. Awalnya terdakwa mengajak temannya  Awang (DPO)  membeli sabu dengan harga Rp 2,8 juta secara patungan.  Selanjutnya terdakwa dan temannya mengambil pesanan lewat tempelan di sebuah tiang listrik di Jalan Anom, Dalung. Namun naas, saat terdakwa mengambil tempelan, datang polisi menangkapnya, sedangkan temannya berhasil lolos.

(bx/har/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news