Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Usai Hadiri Undangan, Parta Ditemukan Gantung Diri

03 Desember 2020, 19: 11: 58 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Usai Hadiri Undangan, Parta Ditemukan Gantung Diri

GANTUNG DIRI : Polisi melakukan olah TKP gantung diri, Kamis (3/12). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri di rumahnya di Banjar Suda Kawan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis (3/12) sekitar pukul 02.30 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, korban I Ketut Parta, 49, sebelum ditemukan meninggal dunia, sempat menghadiri undangan, Rabu (2/12). Kemudian pada malam harinya keluarga tidak ada yang mengetahui secara pasti apa yang dilakukan korban. 

Namun, pada Kamis (3/12) sekitar pukul 02.30 Wita salah seorang saksi sampai di rumah yang hendak ke kamar mandi, melihat korban dalam keadaan tergantung di pohon sandat menggunakan selang berwarna hijau.

Saksi kemudian memberitahu hal tersebut kepada sang ibu dan keluarga lainnya. Selanjutnya tubuh korban diturunkan, dan saat dicek korban sudah tidak bernyawa.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dr. I Gusti Ryan Sanjaya dari Puskesmas 1 Kediri,  korban saat ditemukan mengenakan jaket coklat dan celana pendek biru, didapatkan bekas ikatan di bawah jakun, bekas ikatan di kepala belakang.

Ditemukan juga sperma pada kelamin, tapak kebiruan pada telapak kaki, lebam pada perut samping, lebam pada bagian bahu bawah kann kiri, bekas luka lama pada kaki dan kebiruan pada pantat. "Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tegasnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga, pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban dan tidak memperpanjang persoalan tersebut. "Pihak keluarga korban menerangkan, jika penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya karena permasalahan pribadi," tandasnya. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news