Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Larikan Sepeda Motor di Gatsu, Pencuri dan Penadah Diringkus

03 Desember 2020, 20: 31: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Larikan Sepeda Motor di Gatsu, Pencuri dan Penadah Diringkus

CURANMOR : Para pelaku curanmor dan penadah setelah diringkus polisi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan korban Carolus Maurits Bayu Warta, 20. Korban kehilangan sepeda motor Yamaha Mio DK 4486 AG ketika diparkir di Jalan Gatot Subroto, di seberang SMPN 10 Denpasar.

Kapolsek Denpasar Barat AKP Doddy Monza menjelaskan, Kamis (3/12), bahwa pelaku pencurian bernama Moch Hasem, 30. Dia  melarikan sepeda motor korban, Rabu (18/11) pukul 20.00 malam. 

"Awalnya korban datang ke TKP dan memarkir sepeda motornya di depan SMPN 10 Denpasar. Korban kemudian meninggalkan sepeda motornya untuk mencari Wifi yang tidak jauh dari tempatnya parkir," ungkap AKP Doddy Monza. 

Setelah selesai, korban bermaksud pulang, kemudian ke tempat parkir dan ternyata sepeda motornya tidak ada. "Korban kemudian melapor kepada kami dengan nomor laporan LP/97/XI/2020/Bali/Resta Dps/Sek Denbar. Setelah menerima laporan kami melakukan olah TKP," ungkap AKP Doddy. 

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengantongi ciri-ciri pelaku. Hasil penyelidikan polisi, ternyata sepeda motor tersebut sudah berada di tangan penadah. Pada Kamis (19/11) polisi berhasil menangkap tersangka penadah bernama Ketut Mukiarta di rumahnya wilayah Dalung.

"Saat ditangkap pelaku hendak menjual sepeda motor tersebut melalui media sosial. Setelah kami interogasi, tersangka mengaku mendapatkan sepeda motor tersebut dari penadah lainnya yang bernama Amin Saputra, 39 dengan harga Rp 1,4 juta. Sedangkan penadah Mukiarta akan menjual sepeda Motor tersebut dengan harga Rp 2 juta," beber Kapolsek AKP Doddy. 

Dari keterangan penadah tersebut, polisi berhasil menangkap pelaku curanmor Moch Hasem di kontrakannya di wilayah Gianyar. "Setelah kami interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik korban," tandasnya.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news