Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Taruna Banyak Positif Covid-19, Poltrada Bali Temui Tokoh Desa

04 Desember 2020, 02: 10: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Taruna Banyak Positif Covid-19, Poltrada Bali Temui Tokoh Desa

ISOLASI : Taruna Poltrada Bali yang positif Covid-19, diisolasi di kampus Poltrada Bali di Samsam, Tabanan. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Tetkait  banyaknya taruna Poltrada Bali yang positif Covid-19, Perbekel Desa Samsam I Dewa Made Sukma Medya mengaku sudah bertemu dengan pihak Poltrada Bali serta Camat Kerambitan dan Kapolsek Kerambitan, Tabanan.

Dewa Made Sukma mengatakan,  telah mendapat  penjelasan bahwa total taruna yang positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 238 orang dan diisolasi langsung di mess Kampus Poltrada Bali.

"Mereka juga menjelaskan kalau prokes pencegahan Covid-19 sudah dijalankan secara maksimal, jadi seluruh taruna yang positif Covid-19 di karantina di ruangan khusus dan tidak diizinkan untuk keluar ruangan, apalagi kontak langsung dengan orang lain," paparnya, Kamis (3/12).

Di samping itu, lanjutnya, pihak Poltrada Bali juga mengatakan taruna yang menjalani isolasi hanya keluar ruangan untuk olahraga dan berjemur selama kurang lebih 30 menit, kemudian akan kembali masuk ke ruangan. "Sabtu, 5 Desember 2020 para taruna akan di swab kembali," imbuhnya.

Atas penjelasan tersebut, pihaknya berharap tidak ada warga Desa Samsam yang sampai terpapar Covid-19 dari klaster tersebut. "Kalau memang prokes itu diterapkan secara ketat, maka kami rasa di desa akan aman-aman saja," lanjutnya. 

Dikatakannya, sejauh ini tidak ada warga yang mengeluh, meskipun awalnya sempat bertanya-tanya informasi yang beredar mengenai taruna Poltrada Bali yang positif Covid-19. Sehingga pihaknya mengimbau warganya untuk tidak panik.

Selain itu, pihaknya juga rutin mengimbau warga untuk senantiasa menerapkan prokes pencegahan Covid-19, terutama penerapan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Imbauan selalu kita berikan kepada warga, misalnya pada saat pemberian bantuan agar selalu melaksanakan prokes pencegahan Covid-19 demi kesehatan diri sendiri dan juga kesehatan orang lain," tandasnya. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news