Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Cegah Kerumunan saat Pergantian Tahun, Pantai di Klungkung Ditutup

28 Desember 2020, 19: 18: 49 WIB | editor : Nyoman Suarna

Cegah Kerumunan saat Pergantian Tahun, Pantai di Klungkung Ditutup

DIJAGA : Pantai di Klungkung dijaga polisi saat liburan beberapa waktu lalu . (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS -  Mengantisipasi terjadi kerumunan saat malam pergantian Tahun Baru, tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya memutuskan menutup pantai yang biasanya ramai saat malam Tahun Baru. Penutupan tersebut sebagai upaya mencegah kerumunan, sehingga terhindar dari  penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,  Senin (28/12). Disebutkannya, ada empat pantai di Klungkung daratan yang akan ditutup pada malam Tahun Baru, yakni Pantai Kusamba, Watu Klotok, Lepang dan Negari. Penutup dilakukan, Kamis (31/12) sekitar pukul 17.00 hingga tengah malam. “Kami akan melakukan penutupan itu sebelum masyarakat berkerumun,” ujarnya.

Bagaimana dengan pantai di Nusa Penida? “Termasuk juga yang di Nusa Penida,”  tegas Bima Aria. Untuk penutupan pantai di Nusa Penida, hingga Senin siang pihaknya masih menunggu konfirmasi Camat Nusa Penida dan pelaku pariwisata setempat. “Penutupan bukan langsung secara penuh. Namun dapat menyesuaikan dengan prokes yang ada,” jelas dia.

Baca juga: RSUP Sanglah Antisipasi Pasien Covid Membludak di Tahun 2021

(bx/wan/man/JPR)

 TOP