Senin, 25 Jan 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Patuhi Prokes Covid-19, FOPI Tabanan Gelar Kejurnas Petanque

29 Desember 2020, 00: 44: 21 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Patuhi Prokes Covid-19, FOPI Tabanan Gelar Kejurnas Petanque

Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan I Ketut Westra. (Dewa Rastana/Bali Express)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat para atlet Petanque untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Year End Open Petanque Competition ke-3 yang digelar oleh FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Tabanan.

Namun, FOPI Pusat hanya mengizinkan dua nomor pertandingan, yaitu single putra dan putri serta nomor double open. 

Ketua Umum FOPI Tabanan I Ketut Westra mengatakan, para peserta yang ikut bertarung datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. "Hanya peserta DKI Jakarta saja yang tidak ikut akibat adanya pemeriksaan tes covid-19, padahal sebelumnya mereka sudah mendaftar, " ungkapnya, saat dikonfirmasi Senin (28/12). 

Dikatakannya, Kejuaraan Nasional Petanque ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 27 hingga 30 Desember 2020 di  Lapangan Debes,Tabanan. Karena kejuaraan digelar di tengah pandemi Covid-19, maka seluruh peserta sudah mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

"Bahkan sebelum dimulai pertandingan setiap bola sudah di cuci terlebih dulu. Tentunya ini kita lakukan guna mencegah adanya klaster baru, dan para atlet luar Bali wajib membawa surat keterangan bebas Covid-19," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya,  Kejuaraan Year End Open Petanque Competition ke-3 merupakan ajang silaturahmi dan persaudaraan atlet-atlet Petanque di Tanah Air. 

Dalam ajang nasional ini diikuti oleh atlet nasional dari Lamongan dan Kudus. Westra berharap melalui event tersebut dapat menambah pengalaman para atlet Petanque di Tanah Air.

"Di samping itu, kita berharap menambah teman, menambah saudara para atlet-atlet Petanque di Tanah Air, karena tanpa teman, tanpa saudara, kita bukan apa-apa,” pungkas Westra. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news