Selasa, 26 Jan 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ini 10 Finalis Buleleng Megending Demores Rumah Musik

07 Januari 2021, 10: 15: 23 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Ini 10 Finalis Buleleng Megending Demores Rumah Musik

FINALIS : Finalis Buleleng Megending rampungkan rekaman theme song Buleleng Megending. (istimewa)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS-Buleleng Megending #1 yang digelar sejak bulan lalu disambut antusias pecinta musik di Buleleng. Menurut penyelenggara Gede Kurniawan Wisesa, Kamis (7/1), Buleleng Megending merupakan kompetisi bernyanyi lagu Pop Bali se-Kabupaten Buleleng yang bertujuan mencari talent muda baru penyanyi Buleleng. 

"Kompetisi ini sebagai upaya eksistensi bermusik meski di masa pandemi, sekaligus inovasi lomba agar outputnya menghasilkan karya-karya baru di bidang musik dan olah vokal," terang Gede Kurniawan yang juga pemilik Demores Rumah Musik di Singaraja ini.

Peserta dibatasi usianya dari 14 hingga 25 tahun. Membawakan 1 buah lagu Pop Bali bebas. "Seleksi diadakan secara virtual dalam dua tahap. Audisi diadakan Desember lalu yang menjaring 30 peserta dari seluruh Buleleng," papar musisi, komposer, pencipta lagu yang merangkap produser ini.

Dikatakan Gede Kurniawan, final diadakan 11 Januari 2021, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Demores Rumah Musik yang ke-17 tahun.

Selain Gede Kurniawan, ada juri Sintya, Arya Suarnata dan Redita BRT, artis penyanyi Buleleng yang sudah berpengalaman di dunia festival di Buleleng. Berdasarkan penilaian juri, sudah terpilih 10 finalis yang akan membawakan lagu pilihan melalui mekanisme undi lagu yang tujuannya supaya ada tantangan pada saat final.

"Kompetisi ini diadakan secara virtual di studio serta live streaming di channel youtube Demores Rumah Musik, dan 

akan dipilih tiga terbaik yang masing-masing akan mendapat hadiah uang tunai serta kesempatan rekaman gratis di Demores rumah musik," terangnya.

Gede Kurniawan berharap,  penyanyi atau juara terpilih nantinya bisa jadi referensi talent ketika ada lomba atau kegiatan di tingkat provinsi nanti.

"Buleleng Megending diharapkan bisa terlaksana secara annual, setiap tahun sebagai upaya regenerasi musisi di Buleleng khususnya penyanyi baru," papar Gede Kurniawan.

Dikatakannya, Top 10 (finalis) juga telah melaksanakan rekaman lagu theme song Buleleng Megending, dan lagu ini akan dirilis melalui youtube dan medsos sebagai bentuk mencari dukungan dan semangat sebelum acara final berlangsung. 

Ini Top 10 Finalis Buleleng Megending

1. Shela Juliana (Taksu - Ocha). 2. Putu widiada (Sebet - Yan Srikandi). 3. I Ketut Budiarta ( Satya Kanti Mati - Widi Widiana). 4. Endy Suastika (Formalin Sik Luh - Widi Widiana). 5. Ni Ketut Dhyana Maharani (Bangkung Ngamah Gula - Dek Ulik).6. Ni Kadek Okta Letriani (Jantung Hati - Tri Puspa). 7. Febi ( Karma - Tika Pagraki). 8. Luh Putu Ananda Premadhari (Tetep Cinta Beli - Ocha Putri). 9. Olga Cristiana/Olla ( Sing Ngidang Meli Lengis - Agustin). 10. Kadek Susan  (Buka Babu - Arumi).

(bx/rin/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news