Senin, 25 Jan 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah, PLN Siap Lanjutkan Stimulus Listrik

08 Januari 2021, 01: 13: 40 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah, PLN Siap Lanjutkan Stimulus Listrik

SIAP :  PLN siap lanjutkan stimulus listrik. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS-Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap melanjutkan penyaluran stimulus listrik untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi, serta 459 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril mengatakan, PLN memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik. “Kami ingin memastikan pelanggan makin mudah untuk mengambil token stimulus listrik ini,” jelasnya, Kamis (7/1) dalam siaran persnya.

Dilanjutkan Bob, komitmen ini hadir seiring keputusan pemerintah untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik, kepada pelanggan PLN pascabayar dan prabayar kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA hingga Maret 2021. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan token listrik stimulus Covid-19, lanjutnya, PLN menawarkan cara yang praktis. Masyarakat dapat mendaftarkan stimulus listrik melalui aplikasi PLN Mobile. Pastikan terlebih dulu, penerima stimulus mengunduh PLN Mobile melalui Playstore atau Appstore.

Perpanjangan stimulus listrik ini diputuskan setelah pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Kementerian BUMN, menyepakati kelanjutan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Sektor Ketenagalistrikan.

Untuk itu, stimulus listrik Covid-19 bagi pelanggan PLN dapat kembali dinikmati pada 7 Januari 2021. Bob memastikan PLN siap untuk kembali menjalankan kebijakan pemerintah tersebut. "Kami optimistis penyaluran dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan yang kami berikan," ungkapnya.

Stimulus listrik ini nantinya akan berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening Januari - Maret 2021. Sementara itu, untuk pelanggan pra bayar berlaku saat pembelian token listrik Januari - Maret 2021.

(bx/gek/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news