Kamis, 28 Jan 2021
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

HUT PDIP, DPC PDIP Tabanan Bagikan 48 Tumpeng

10 Januari 2021, 20: 07: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

HUT PDIP, DPC PDIP Tabanan Bagikan 48 Tumpeng

TUMPENGAN: DPC PDIP Tabanan membagikan 48 tumpeng saat HUT ke-48, Minggu (10/1). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengintruksikan agar para kader meningkatkan rasa gotong royong. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, kader harus selalu hadir ditengah rakyat. Hal itu disampaikan dalam pidato virtualnya serangkaian HUT ke 48 PDIP yang disaksikan bersama di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (10/1).

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya pun berharap agar pada momen HUT PDIP ke 48 ini, kader PDIP Tabanam dapat semakin solid dan kompak. "Walaupun suasana Covid-19, agar tetap menjaga soliditas, kompak bersatu bergotong royong membantu mengatasi pandemi ini. Membantu pemerintah dan masyarakat," tegasnya.

Ditambahkannya jika pada momen tersebut, seluruh jajaran DPC dan DPD serentak membagikan tumpeng kepada elemen masyarakat, seperti forum-forum, majelis adat, perbekel, tokoh masyarakat, karang taruna, hingga PKK. "Kita bagikan agar masyarakat ikut merasakan kemeriahan HUT PDIP, tentunya dengan tetap menerapkan prokes Covid-19," lanjut Sanjaya.

Dan sesuai dengan tema HUT PDIP ke 48, yakni berkepribadian dalam bidang kebudayaan nusantara, maka diharapkan kader memiliki sebuah kepribadian yang menunjukkan jati diri nusantara. HUT PDIP ke 48 ini kata dia juga dirangkaian dengan Bulan Bung Karno yang akan dilaksanakan sampai tanggal 1 Juni. "Akan ada banyak kegiatan dan lomba-lomba nanti, seperti lomba cerdas cermat berbahasa Bali, lomba berbusana adat Bali, lomba design kain endek, lomba mewarnai Bung Karno, dan banyak lagi," sambungnya.

Tentunya nanti lomba-lomba akan dilaksanakan sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 yakni mentaati prokes Covid-19. 

Sementara itu Srikandi PDIP Tabanan yang juga Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan jika situasi pandemi Covid-19 tidak mengurangi makna HUT PDIP ke 48. Dimana dalam video conferencenya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri berpesan kepada seluruh kadernya agar rasa gotong royong semakin ditingkatkan dan digaungkan. "Utamanya kita harus didepan rakyat, jangan pernah membelakangi rakyat," tegasnya.

Pada kesempatan itu, DPC PDIP Tabanan juga menyiapkan 48 tumpeng sesuai usia PDIP yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat. "Kenapa kita buat tumpeng? Itu maknanya adalah puji syukur kepada sang pencipta, dan kita bagikan kepada seluruh masyarakat. Jadi ini kegiatan serentak diseluruh Indonesia," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news