Rabu, 20 Jan 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis
Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb

bank bjb Ajak UMKM Susun Peta Usaha di 2021

12 Januari 2021, 10: 18: 32 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

PELATIHAN : bank bjb selenggarakan Bincang Jumat Bisnis Online, yang merupakan event pelatihan kewirausahaan yang rutin digulirkan Divisi Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bank bjb, pekan kemarin.

PELATIHAN : bank bjb selenggarakan Bincang Jumat Bisnis Online, yang merupakan event pelatihan kewirausahaan yang rutin digulirkan Divisi Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bank bjb, pekan kemarin. (istimewa)

Share this      

BANDUNG, BALI EXPRESS-bank bjb kembali menyelenggarakan Bincang Jumat Bisnis Online, Jumat (8/01/2021). Event pelatihan kewirausahaan yang rutin digulirkan oleh Divisi Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bank bjb ini, merupakan yang pertama kali digelar pada tahun 2021.

Bincang Jumat Bisnis Online tersebut mengusung tema 'Tentukan Peta Perjalanan Bisnismu di 2021' yang dibawakan oleh Coach Haris selaku Owner Mie Janda, Founder SOBAT Institute, Jawara UMKM bjb 2017, sekaligus certified trainer and coach Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, tema 'Tentukan Peta Perjalanan Bisnismu di 2021' sengaja dipilih untuk memberikan edukasi dan pembekalan kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat menyusun strategi usaha yang konkret di awal tahun. 

Strategi yang matang berkat godokan diskusi akan membuat langkah usaha para pelaku UMKM terasa lebih ringan sepanjang tahun. "bank bjb mencoba memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menambah bekal pengetahuan demi mematangkan strategi usaha di tahun 2021," papar Widi Hartoto, kemarin 

Pemetaan strategi ini, lanjut Widi, sangat penting terlebih cakrawala dunia usaha saat ini telah mengalami pergeseran luar biasa akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sepanjang 2020. "Dengan bekal yang diperoleh, diharapkan para pelaku UMKM dapat menjalankan usaha mereka dengan memperoleh hasil yang optimal," kata Widi.

Seturut dengan tema, materi diskusi memberikan gambaran tentang tahapan penyusunan strategi usaha yang reliabel. Para pelaku UMKM juga diajak memahami dan melakukan pemetaan situasi terkini dunia usaha yang telah banyak mengalami perubahan akibat pandemi Covid-19. Strategi pemasaran digital menjadi sesuatu yang dianjurkan karena dipandang semakin relevan dengan kebutuhan zaman.

Pelatihan ini diikuti oleh para pelaku UMKM secara gratis. Webinar yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting ini, diikuti oleh sekitar 120 peserta yang berstatus sebagai pelaku UMKM.

Bincang Jumat Bisnis Online akan terus diselenggarakan bank bjb sepanjang tahun sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan dunia usaha, khususnya pelaku UMKM. Pelaku UMKM akan mendapatkan berbagai materi dengan beragam tema sebagai bekal untuk memperkokoh sekaligus mengoptimalisasi keuntungan usaha.

(bx/rin/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news