Selasa, 26 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Wisatawan Kunjungi Tabanan Merosot Tajam Sejak PPKM Diterapkan

13 Januari 2021, 22: 10: 02 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Wisatawan Kunjungi Tabanan Merosot Tajam Sejak PPKM Diterapkan

Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika. (Dewa Rastana/Bali Express)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Setelah berjalan tiga hari, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tabanan mulai berdampak pada kunjungan wisawatan di sejumlah obyek wisata di Tabanan. 

Seperti halnya yang terjadi di daerah tujuan wisata (DTW) Ulun Danu Beratan. Menurut Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika, penerapan PPKM mulai Senin (11/1) membuat kunjungan merosot tajam. 

Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan. Sehari sebelum PPKM diterapkan, jumlah kunjungan mencapai 400 orang. Namun saat PPKM dimulai, kunjungan langsung turun drastis mencapai 50 sampai 75 orang saja per hari. "Kita tidak bisa berbuat banyak," ungkapnya Rabu (13/1).

Ditambahkannya, wisatawan yang datang didominasi pengunjung dari Jawa, terutama dari Jakarta. Mereka pun wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Kita lihat dari kendaraan yang dibawa, lebih banyak domestik," lanjutnya.

Pihaknya hanya bisa pasrah. Jika berupaya meningkatkan kunjungan, ia takut justru akan menimbulkan kerugian. " Lagi pula tanda-tanda penerbangan internasional belum ada kejelasan karena kasus Covid-19 masih tinggi," tandasnya. 

Hal serupa juga terjadi di DTW Tanah Lot. Dalam sehari jumlah kunjungan hanya 50 orang sejak PPKM diterapkan. Padahal hari Sabtu (9/1) dan Minggu (10/1) bisa mencapai 500 orang.

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news