Rabu, 20 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Jadi Penyintas Covid-19, Rai Mantra-Jaya Negara Tak Ikut Divaksin

14 Januari 2021, 06: 51: 11 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jadi Penyintas Covid-19, Rai Mantra-Jaya Negara Tak Ikut Divaksin

PENYINTAS : Jadi penyintas, Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dam Wakil Walikota IGN Jaya Negara tidak ikut divaksin. (dok Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kota Denpasar siap melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak, Jumat (15/1) di RSUD Wangaya. Nantinya, vaksinasi tersebut merupakan simbolisasi untuk beberapa pejabat maupun tokoh agama. 

Para pejabat tersebut meliputi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda. Selain itu, ada juga perwakilan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar yakni Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa.

Mengenai informasi bahwa Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dam Wakil Walikota IGN Jaya Negara yang tidak ikut divaksin, Jubir GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai,  Rabu (13/1) membenarkannya. 

Alasannya karena Rai Mantra maupun Jaya Negara sama-sama pernah terpapar Covid-19.  Dan, sesuai anjuran, mereka yang pernah terpapar tidak dianjurkan untuk divaksin. “Sebelum divaksin, itu ada screening. Jika tidak memenuhi syarat, ya tidak divaksin. Salah satu syarat pemberian vaksin itu adalah orang yang sebelumnya pernah terjangkit dan sembuh, tidak divaksin lagi,” bebernya. 

Lebih lanjut Dewa Rai menerangkan, setelah proses simbolisasi vaksinasi pada Jumat, maka sehari setelahnya atau 16 Januari, barulah vaksinasi dilaksanakan di Fasyankes yang sudah ditentukan. Dimana di Denpasar sudah disiapkan sebanyak 17 Fasyankes, terdiri enam rumah sakit dan 11 Puskesmas di masing-masing kecamatan. 

“Tidak bisa selesai dalam satu hari. Itu tergantung jadwal sesuai dengan SMS yang diterima calon penerima vaksin,” tandasnya, sembari mengatakan, yang diutamakan menjalani vaksinasi adalah tenaga kesehatan. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news