Rabu, 20 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tanah Longsor Timpa Halaman Rumah Warga Desa Gunung Salak

14 Januari 2021, 17: 47: 25 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tanah Longsor Timpa Halaman Rumah Warga Desa Gunung Salak

LONGSOR: Evakuasi longsor di Banjar Apit Yeh l, Desa Gunung Salak, Selemade Timur, Tabanan, Kamis (14/1). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Sebuah tanah longsor menimpa halaman rumah warga di Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (14/1) sekitar pukul 06.00 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan jika tanah longsor terjadi diduga akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (13/1). Selanjutnya lahan kebun yang ada di barat rumah I Made Suarta longsor dan menimpa halaman rumahnya.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia menerangkan jika rumah I Made Suarta yang menghadap timur pada sebelah baratnya merupakan lahan kebun yang posisinya lebih tinggi. "Karena sehari sebelumnya di guyur hujan lebat, maka tanah yang ada di belakang rumah korban tergerus dan masuk ke halaman rumahnya yang tidak memiliki tembok pembatas. Kebetulan tanah itu juga labil," paparnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena saat kejadian seluruh penghuni rumah berada di dalam rumah. "Jadi longsoran tidak mengenai bangunan rumah korban," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news