Minggu, 07 Mar 2021
baliexpress
Home > Balinese
icon featured
Balinese

Pasca Diresmikan, Kantor MDA dan PHDI Gianyar Belum Ditempati

20 Januari 2021, 20: 29: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pasca Diresmikan, Kantor MDA dan PHDI Gianyar Belum Ditempati

DIGEMBOK: Gedung megah Kantor Majelis Desa Adat (MDA) dan PHDI Kabupaten Gianyar digembok, Rabu (20/1). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Setelah diresmikan oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra sekaligus pemelaspasan pada hari Selasa tanggal 29 Desember 2020 lalu, hingga saat ini ternyata gedung mewah yang dijadikan Kantor Majelis Desa Adat (MDA) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Gianyar di Jalan Kesatrian, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, belum difungsikan sebagaimana mestinya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan Rabu (20/1), gedung yang berdiri di lahan seluas 7 are milik Pemprov Bali itu nampak kosong, bahkan pintunya digembok. Hal ini menimbulkan kekhawatiran, jangan sampai gedung megah berlantai 2 itu tersebut hanya menjadi pajangan saja, padahal telah menghabiskan anggaran Rp 3,4 Miliar yang bersumber dari APBD Gianyar tersebut. Terlebih, gedung tersebut diharapkan dapat menjadi tempat mengadukan segala permasalahan Adat di Gianyar. 

Para pegawai MDA Gianyar, termasuk Ketua MDA Gianyar, Anak Agung Gede Alit Asmara pun terlihat masih ngantor di kantor lama, yakni di sebuah pojokan lingkungan perkantoran di Pemkab Gianyar. Padahal kantor lama ini kondisinya tidak representatif, bahkan terkesan kumuh.

Terkait hal tersebut Ketua MDA Gianyar, Anak Agung Alit Asmara membenarkan jika hingga saat ini pihaknya belum menempati gedung MDA yang baru lantaran masih menunggu sarana dan prasarana. "Gedungnya masih kosong, belum ada meja, kursi, dan sapras yang lain. Jadi kita masih berkoordinasi dengan MDA Bali kapan saprasnya akan diisi," ungkapnya.

Padahal pihaknya sendiri ingin segera pindah gedung yang baru. Namun karena kewenangan pengadaan sarana dan prasarana bukan Pemkab Gianyar maka pihaknya harus menunggu. "Sehingga kami sifatnya hanya menunggu, kapan bisa dipakai, kami belum tahu secara pasti," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan kantor MDA Kabupaten Gianyar dimulai pertengahan Agustus lalu yang ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bupati Mahayastra.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news