Kamis, 04 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Diterjang Angin Kencang, Rumah Bergaya Joglo Ambruk di Pandak Gede

27 Januari 2021, 21: 38: 57 WIB | editor : I Putu Suyatra

Diterjang Angin Kencang, Rumah Bergaya Joglo Ambruk di Pandak Gede

DITERJANG ANGIN: Petugas Polsek Kediri saat meninjau bangunan rumah bergaya Joglo di Banjar Panti, Desa Pandak Gede, Kediri yang ambruk diduga akibat terjangan angin kencang pada Rabu dini hari (27/1). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Sebuah rumah antik model Joglo di Banjar Panti, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri ambruk pada Rabu dini hari (27/1). Diduga, rumah bergaya tradisional ambruk setelah diterpa angin kencang. Pasalnya sejak memasuki petang, hujan disertai angin kencang terjadi di Tabanan dan sekitarnya.

Meski demikian, kejadian yang menimpa rumah milik Haji Muhammad Madin itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sebab pada saat kejadian, bangunan tersebut kosong.

“Sekitar pukul 02.00. Pas hujan angin kejadiannya,” jelas Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga sudah memastikan peristiwa itu dengan meninjau langsung lokasi kejadian. Menurutnya, kendati tidak ada korban jiwa, peristiwa itu mengakibatkan kerusakan pada dua unit mobil. Keduanya tertimpa bagian atap rumah yang ambruk.

“Nihil korban jiwa. Cuma ada dua mobil yang tertimpa bagian atap yang ambruk,” imbuhnya lagi.

Salah satu mobil yang tertimpa berjenis minibus putih dengan plat DK 1492 BJ. Mobil itu tertimpa rangka bagian atap bangunan yang ambruk pada bagian atas kiri. “Kerugian diperkirakan sekitar Rp 150 juta,” ujar Wintara meringkas.

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news