Kamis, 04 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Sepi Job Nge-MC, Wira 'Capiyot' Luncurkan Single Suud Minum Yan

31 Januari 2021, 17: 30: 33 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sepi Job Nge-MC, Wira 'Capiyot' Luncurkan Single Suud Minum Yan

DEBUT: Wira 'Capiyot' bersama Interblock Band usai syuting video klip Suud Minum Yan beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Belakangan ramai diputar sebuah lagu di berbagai media sosial mulai dari Facebook hingga Instagram. Lagu dengan lirik sederhana namun easy listening itu begitu cepat nyantol di hati pendengarnya, terlebih dikemas dengan video klip yang kocak. 

Lagu berjudul Suud Minum Yan tersebut dibawakan oleh Wira 'Capiyot' bersama Interblock Band. Mengandung pesan agar tidak lupa diri setelah sukses, lagu ini sukses memikat hati para pendengarnya.

I Wayan Wira 'Capiyot' Saputra, 37, menuturkan jika lagu tersebut diciptakan oleh temannya yakni Etha Poernawan dan Dodik. Setelah mendengarkan lagu tersebut, ia pun tertarik untuk membawakannya. "Lagu ini mengisahkan tentang pertemanan dua sahabat sejak kecil, setelah dewasa  yang satunya berubah karena sudah sukses di rantauan. Sifatnya lain dari Wayan kecil yang dulu dikenal, dan ini menarik menurut saya karena bisa mewakili kisah nyatanya," ungkapnya saat dikonfirmasi Minggu (31/1).

Hal itu juga dirasakan oleh rekannya, Gede Sujana yang langsung ingin memproduseri lagu tersebut. Selanjutnya Wira Capiyot pun ikut dalam proses rekaman serta mixing dan mastering lagu tersebut sama rekannya dari Keymusic bernama Dewa Keyduk. "Kemudian untuk band yang mengiringi merupakan comotan dari teman-teman pemain musik yang kami sebut Interblock Band," papar pria asal Banjar Sakih, Guwang, Sukawati, Gianyar, tersebut 

Mereka adalah Dewa Keyduk pada posisi gitar, Dewa Aboe pada gitar 2, Lanyak pada bass dan Como pada drum. Ia menyebutkan proses rekaman hingga pembuatan video klip hanya memakan waktu 1 minggu. Sampai kemudian single itu dirilis tanggal 29 Januari 2021 kemarin. "Total proses rekaman, sampai video klip dan rilis selesai sekitar 1 mingguan," lanjutnya.

Bersama teman-temannya, pria yang lebih dikenal sebagai MC dan content creator itu kemudian membuat video klip dengan konsep yang kocak. Gede Sujana selaku produser pun langsung menjadi model dalam video klip tersebut. 

Ditambahkannya jika pembuatan single itu sendiri ia lakukan sekaligus untuk mengisi waktu luangnya. Sebab sejak pandemi Covid-19 ia sepi job. "Karena Covid-19 semuanya sepi," sebutnya sembari tertawa.

Melalui lagu tersebut dirinya berharap dapat menyampaikan pesan kepada para pendengarnya agar tetap menghargai persahabatan tanpa syarat dan membeda-bedakan kelas ekonomi. Disamping itu ketika sudah sukses juga diharapkan tidak lupa diri. "Ketika sudah sukses diharapkan jangan sampai lupa diri, jangan sampai 'punyah'," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news