Minggu, 07 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sebulan Menjabat, Wakapolda Bali Diganti Brigjen Pol I Ketut Suardana

19 Februari 2021, 11: 36: 30 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Sebulan Menjabat, Wakapolda Bali Diganti Brigjen Pol I Ketut Suardana

DIGANTI: Brigjen Pol Roycke Harri Langie yang baru sebulan menjabat Wakapolda Bali diganti. Roycke kini menjadi Analis Kebijakan Utama bidang Pidana Umum Bareskrim Polri. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Mutasi secara besar-besaran dalam tubuh Polisi Republik Indonesia (Polri) dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dari informasi yang beredar di Polda Bali, mutasi yang cukup masif itu berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/318/II/KEP/2021, Kamis (18/2) kemarin.

Salah satu hal yang menarik dalam surat tersebut, ialah penggantian jabatan Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Harri Langie. Padahal, pengganti Brigjen Pol I Wayan Sunartha itu, baru menjabat selama satu bulan lebih 13 hari. “Mutasi ini berbarengan dengan beberapa Kapolda lainnya,” sebut sumber di Polda Bali, kemarin.

Roycke kembali ke jajaran Mabes Polri dan akan mengisi jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Pidana Umum Bareskrim Polri. Sebelumnya jenderal dengan bintang satu di pundak tersebut, menjabat sebagai Karowassidik Bareskrim Polri. 

Nantinya Jabatan Wakapolda Bali yang baru akan diisi oleh Brigjen Pol I Ketut Suardana. Putra Bali tersebut saat ini masih menduduki jabatan Karoremin Itwasum Polri. Pria yang lahir, 31 Desember 1967 di Buleleng itu, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Gianyar pada 2019 lalu. 

Terhitung sejak 2010, Brigjen Pol I Ketut Suardana sudah menerima promosi jabatan sebanyak 10 kali. Ia merupakan lulusan Akabri tahun 1990, dan sejak saat itu pernah menduduki beberapa jabatan strategis, salah satunya Kasubbagmonev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri tahun 2011.

Mengenai mutasi jabatan Wakapolda Bali ini, belum ada konfirmasi secara resmi dari Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi yang coba dikonfirmasi pada Kamis malam pun belum memberikan jawaban.(ges)

(bx/har/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news