Kamis, 04 Mar 2021
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

DPC PDIP Badung Siapkan PAW IB Sunartha, Suastiari Berpeluang

19 Februari 2021, 18: 49: 23 WIB | editor : I Putu Suyatra

DPC PDIP Badung Siapkan PAW IB Sunartha, Suastiari Berpeluang

Ni Luh Kadek Suastiari (ISTIMEWA)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS-Pascaberpulangnya IB Made Sunartha, satu kursi DPRD Badung Fraksi PDIP lowong. Terkait itu, DPC Badung tengah menyiapkan Pengganti Antar Waktu (PAW). Nah, nama yang mencuat adalah srikandi, Ni Luh Kadek Suastiari yang sama-sama dari Dapil Abiansemal.


Terkait hal itu, Sekretraris DPC PDI Perjuangan Badung, I Putu Parwata menerangkan PAW masih berproses. Sebab akan dibahas dalam rapat DPC PDI Perjuangan Badung. “Untuk pengisian PAW akan dibahas dalam rapat DPC,” ungkapnya, Jumat (19/2).



Parwata tak menampik calon yang memiliki suara terbanyak berhak menjadi PAW. Sehingga yang berpeluang besar adalah Ni Luh Kadek Suastiari. Namun demikian, soal pelantikan PAW akan menunggu proses di partai. Nantinya partai yang mengajukan nama ke dewan. “Pelantikan PAW belum dipastikan, karena masih menunggu siapa yang diajukan partai,” jelas Ketua DPRD Badung ini.


Secara terpisah, Suastiari mengaku menunggu keputusan partai dalam hal ini DPC PDIP Badung. Sehingga wanita asal Banjar Beneh Kawan, Desa Blahkiuh ini belum bisa berkomentar banyak. “Saya masih menunggu," ujarnya.



Jika betul nantinya ditunjuk sebagai PAW, apakah siap? Dengan tegas Suastiari yang akrab disapa Edu, mengatakan siap mengikuti perintah partai. "Kalau sudah perintah partai, sebagai kader harus siap," tandasnya.



Untuk diketahui, Dapil Abiansemal memiliki 8 Kursi pada Pileg 2019. PDI Perjuangan menduduki 6 kursi. Peraih suara  terbanyak, yakni  I Putu Alit Yandinata dengan 11.158 suara. Kemudian disusul I Made Ponda Wirawan dengan 9.514 suara, almarhum IB Sunartha dengan 7.664 suara, I Nyoman Dirga Yusa 6.812 suara, I Nyoman Gede Wiradana 6.268 suara, dan Ni Luh Sekarini dengan 454 suara. Sementara calon PAW Ni Luh Kadek Sekarini disebut-sebut memperoleh suara berkisar 380 suara.


Sebelumnya, IB Sunartha berpulang lantaran serangan jantung, Kamis (21/2). Jenazahnya dipalebon pada Selasa (16/2) di Setra Desa Adat Sangeh, Abiansemal.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news