Sabtu, 06 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Dirlantas Polda Bali Bagikan Ribuan Masker di Jalan

20 Februari 2021, 10: 15: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dirlantas Polda Bali Bagikan Ribuan Masker di Jalan

BAGI MASKER: Dirlantas Polda Bali, Kombespol Indra membagikan ribuan masker kepada masyarakat di simpang Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Ribuan masker dibagikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombespol Indra, pada Kamis lalu (18/2). Tepatnya di simpang Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar. Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan bersama anggota Ditlantas Polda Bali dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Di saat yang bersamaan Indra juga mengimbau masyarakat yang berkendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada. “Kasus Covid-19 saat ini cukup tinggi, maka masyarakat harus menaati prokes,” ungkap Indra. Kasus Covid-19 yang kian meningkat mendasari kegiatan ini dilaksanakan. Masyarakat perlu selau diingatkan agar prokes terus ditaati.

Pembagian masker tersebut diharapkan dapat membantu jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro saat ini oleh pemerintah.  Yaitu salah satunya berawal dari hal kecil penggunaan masker dapat meminimalisasi hal-hal yang menyebakan peningkatan kasus Covid-19. Masyarakat harus memakai masker, kapanpun dan dimanapun berada.

Untuk itu dua hari belakangan ini pihaknya mengaku telah turun ke jalan dan membagikan ribuan. Kegiatan yang sama sudah dilakukan di lokasi berbeda tepatnya di simpang Tohpati, Denpasar Timur, pada Rabu (17/2) lalu. “Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk beberapa hari ke depan,” tandasnya.

Perwira dengan pangkat melati tiga dip undak itu menjelaskan pemakaian masker ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri dari wabah ini. Tapi juga secara tidak langsung akan melindungi diri orang lain. Jika semua masyarakat sadar dan taat akan pentingnya protokol kesehatan, niscaya pandemi yang melanda ini dapat dikalahkan. (ges)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news