Kamis, 04 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tabanan Dikepung Sebelas Titik Pohon Tumbang

23 Februari 2021, 17: 57: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tabanan Dikepung Sebelas Titik Pohon Tumbang

TUMBANG: Salah satu titik lokasi pohon tumbang yang terjadi pada Senin malam (22/2). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Musibah pohon tumbang masih menghantui penjuru wilayah Kabupaten Tabanan. Seiringi musim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Seperti yang terjadi pada Senin malam (22/2) sampai dengan dini hari kemarin (23/2). Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, peristiwa pohon tumbang setidaknya terjadi di sebelas titik yang tersebar di beberapa kecamatan.

Dampak peristiwa tersebut bermacam-macam. Ada yang sampai menutup akses jalan. Menimpa bangunan seperti rumah warga maupun pura. Ada juga yang menimpa mobil sampai dengan jaringan kabel listrik.

Salah satu peristiwa pohon tumbang terjadi di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri. Di titik ini, pohon tumbang mengenai bangunan pelinggih pura.

Selanjutnya di tempat berbeda pada kecamatan yang sama yakni di wilayah Desa Banjaranyar, pohon tumbang menimpa atap rumah dan pelinggih di rumah salah seorang warga.

Bahkan sebuah mobil Fortuner hitam DK 487 GO yang sedang diparkir pemiliknya di pinggir jalan turut tertimpa pohon di Jalan Tukad Yeh Ho, Sanggulan.

Di desa yang sama, atap rumah milik I Nyoman Suascaya di Banjar Pemenang, rusak akibat tertimpa dahan pohon. Begitu juga dengan jaringan kabel listrik dan telepon yang ada di sana. Bahkan akses jalan menuju Banjar Jadi ikut tertutup sementara.

Masih di seputaran lokasi tersebut, yakni di Perum BSI Blok 17, sebatang pohon kelapa rebah dan mengenai tiang listrik hingga tumbang.

Bergeser ke utara, yakni ke Kecamatan Marga, pohon tumbang juga menimpa dua bangunan rumah warga di Banjar Raden, Desa Baru.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika, menyebutkan bahwa seluruh peristiwa pohon tumbang tersebut telah ditangani Tim Reaksi Cepat (TRC) dibantu aparat Kepolisian maupun TNI.

Dikatakan, dari seluruh peristiwa tersebut, tidak ada satupun yang sampai menimbulkan korban jiwa. Meski demikian nilai kerugian materi akibat kerusakan yang terjadi masih dalam proses penghitungan. "Kami masih melakukan pendataan,” katanya.

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news