Minggu, 07 Mar 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tabung Gas Bocor, Warung Makan Terbakar

23 Februari 2021, 20: 07: 13 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tabung Gas Bocor, Warung Makan Terbakar

KEBAKARAN: Warung makan Semeru di LC Uma Aya, Bangli mengalami kebakaran, Selasa (22/2)) (istimewa)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Sebuah warung makan Semeru di LC Uma Aya, Bangli mengalami kebakaran, Selasa (23/2). Kebakaran terjadi karena tabung gas bocor.

Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00. Kejadiannya berawal ketika Arif Rahman pemilik warung hendak mengganti tabung gas. Ternyata tabung gas tersebut bocor. Di sisi lain, api kompor dengan tabung gas yang lain masih menyala. Dengan cepat, api tersebut menyambar tabung gas yang bocor. Sehingga terjadi kebakaran. Dua pelanggan yang ada di sana panik. Demikian pula dengan warga lainnya. Mengingat warung tersebut menjadi satu deret dengan toko lainnya. Belakang warung juga terdapat bangunan.

Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli I Dewa Agung Putu Purnama mengungkapkan, api dengan cepat membakar barang-barang dalam warung itu karena ada sekitar lima tabung gas 3 kilogram di sana.   Petugas pemadam juga termasuk cepat tiba di lokasi karena kebetulan mobil pemadam tengah siaga lantaran baru selesai melakukan penyemprotan di tempat lain. Tangki langsung diisi air. Selain itu, lokasi kebakaran yang berada di wilayah kota dan posisinya di pinggir jalan raya memudahkan penanganan. “Tidak sulit memadamkan apinya,” terang Dewa Agung. Api bisa dipadamkan sekitar 10 menit.

Atas kejadian itu, pemilik warung, menurut Dewa Agung mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Selain itu ada juga uang tunai Rp 1 juta dan handpone milik pelanggan ikut terbakar.  Pelanggan tersebut panik sehingga tidak sempat menyelamatkan tas yang berisi uang tunai.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news