Minggu, 28 Feb 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Selain Wajib Masker, Astra Motor Bali Ingatkan Pentingnya Helm

24 Februari 2021, 07: 26: 16 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Selain Wajib Masker, Astra Motor Bali Ingatkan Pentingnya Helm

PENTING : Tim Safety Riding Astra Motor Bali edukasi masyarakat mengenai pentingnya memakai helm saat berkendara. (Astra Motor Bali for Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRRSS- Selain wajib menggunakan masker, menggunakan helm juga hal paling penting untuk melindungi kepala. Hal ini menjadi kajian materi utama yang disampaikan tim Safety Riding Astra Motor Bali dalam kegiatan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memakai helm saat berkendara.

Dengan metode offline, edukasi safety riding yang dilaksanakan di  PT. Kamadjaja Logistic, salah satu perusahaan jasa expedisi Bali, diikuti oleh pewakilan karyawan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Peserta yang diberikan edukasi dibatasi hanya 30 peserta, dan  ldibagi menjadi dua sesi, yakni teori dan praktik. 

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengatakan, bentuk komitmen di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini untuk konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan. 

"Memakai helm adalah salah satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang sudah taat menggunakan masker, tapi malah mengabaikan helm sebagai pelindung kepala walapun berkendaranya jarak dekat maupun jauh," jelasnya. 

Iswahyudi berharap dengan kegiatan ini akan lebih menambah pemahaman, khususnya karyawan dari Kamadjaja Logistic untuk selalu #cari_aman di jalan raya. Dikatakannya, wajib diketahui peserta walaupun meraka hanya dibonceng, tapi kelengkapan seperti helm, jaket dan masker menjadi poin penting saat di jalan raya dan ini sebagai upaya preventif.

Selain itu, teori mengerem yang baik sesuai safety riding, serta pengecekan kendaraan sebelum berkendara, perlu diperhatikan saat berboncengan, dan memahami blind spot menjadi bahan materi diskusi oleh seluruh peserta. 

Setelah teori tersebut, kemudian dilanjutkan dengan praktek peragaan cara pengereman, cara menikung, cara melintasi lubang dan menjaga keseimbangan. Alat peraga yangvdigunakan adalah Honda ADV150 untuk dapat dicoba oleh peserta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan unit disemprot dengan disinfektan.

(bx/gek/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news