Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Sampaikan Pidato Perdana, Ini Program Kerja Sanjaya-Edi di Tabanan

01 Maret 2021, 17: 15: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sampaikan Pidato Perdana, Ini Program Kerja Sanjaya-Edi di Tabanan

PIDATO: Penyampaian pidato perdana Bupati Sanjaya dalam memimpin Tabanan bersama Wabup Edi dalam sidang paripurna di DPRD pada Senin (1/3). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meminta dukungan semua masyarakat melalui keterwakilannya di DPRD Tabanan untuk melaksanakan hasta atau delapan program di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan.

Hasta program tersebut merupakan penjabaran dari visinya sebagai bupati Tabanan yang terangkum ke dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

Visi kepemimpinan Sanjaya bersama Edi ini disampaikan kembali dalam Sidang Paripurna di DPRD Tabanan yang berlangsung pada Senin (1/3).

Baca juga: Sertijab, Jaya Negara Ucapkan Terimakasih kepada Rai Mantra

Sidang yang dibuka Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan turut dihadiri Wabup Edi ini diawali dengan serah terima memo jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tabanan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan I Gede Susila.

Dalam kesempatan itu, baik Sanjaya dan Wabup Edi menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tabanan karena dipercaya memimpin Tabanan dalam menjalankan roda pemerintahan, pelayanan publik.

“Dan membangun di kabupaten untuk masa ke depannya,” ujar Sanjaya dalam pidato pertamanya tersebut.

Selanjutnya dia menguraikan visi kepemimpinan yang dia bawa dengan mengacu pada Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, visi pembangunan di Provinsi Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali, serta tujuannya yang dirangkum ke dalam AUM.

Dikatakan, AUM mengandung makna membangun tatanan masyarakat Tabanan yang aman, memerikan rasa aman dan nyaman dalam berkehidupan maupun bermasyarakat. Unggul bermakna memiliki daya saing dalam segala bidang pembangunan.

“Serta madani mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera dan sehat jasmani maupun rohani,” ujar Sanjaya menguraikan program pertama dari hasta program di dalam visinya tersebut.

Kedua, sambung dia, membangun data desa presisi yang akurat dan detil. Selanjutnya ketiga, memantapkan reformasi birokrasi. Keempat, pembangunan jasmani dan rohani.

Kelima, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial. Keenam, pembangunan hukum yang berkeadilan. Ketujuh, pembangunan kesejahteraan masyarakat. Dan kedelapan, pembangunan industri yang berbasis potensi lokal.

Dalam pelaksanaan hasta program tersebut, sambungnya, diperlukan adanya prioritas awal. Hal ini akan dimulai dari reformasi birokrasi dan pembangunan data desa presisi.

“Hal ini diperlukan untuk membangun sinergitas pembangunan yang berbasis data, berkelanjutan, dari desa sampai kabupaten. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat melalui keterwakilannya di DPRD Tabanan,” tukasnya.

Usai penyampaian pidato perdana bupati, sidang kemarin dilanjutkan dengan serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Tabanan. Dari Plh Santi Susila kepada Rai Wahyuni Sanjaya.

(bx/hai/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news