Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mangku Sudiarta Kebakaran

04 Maret 2021, 17: 02: 52 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mangku Sudiarta Kebakaran

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di rumah Mangku Sudiarta di Banjar Putus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (4/3) (istimewa)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS- Rumah Mangku Sudiarta,60, di Banjar Putus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung mengalami kebakaran, Kamis (4/3). Kebakaran rumah dengan dua kamar tidur dan kios di bagian depan itu diduga akibat korsleting listrik. 

Informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group), kebakaran diketahui sekitar pukul 03.00. Berawal ketika Putu Ari Yanti-menantu Mangku Sudiarta terbangun dari tidur gara-gara mendengar suara letupan. Ternyata Ari yang tidur di kamar belakang melihat api sudah berkobar. Kejadian itu membuat panik pemilik rumah dan warga sekitarnya. Warga berupaya membantu memadamkan api, menyelamatkan barang-barang dalam bangunan tersebut.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung I Putu Suarta menyebutkan, saat petugas pemadam tiba di lokasi, api sudah besar. Tiga unit mobil pemadam termasuk satu unit mobil penyuplai air diturunkan untuk mempercepat proses pemadam api. “Sekitar 30 menit api sudah bisa dipadamkan. Api tidak merembet ke bangunan di sebelahnya,” ujar Suarta. “Terkait penyebab kebakaran, sudah ditangani  oleh kepolisian,” imbuh Suarta.

Baca juga: Pohon Jeruju Dalam Taru Pramana Mengaku Jadi Obat Tuju

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dawan AKP I Putu Raka Wiratma mengungkapkan, tim identifikasi sudah turun ke lokasi. Hasilnya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik di kamar tempat menyimpan barang-barang.  “Sumber api dari kamar kosong, seperti gudang,” katanya.  Dari kamar yang banyak ada buku itu api merembet ke kamar sebelahnya hingga menjalar  ke depan. Berkat bantuan warga dan kesigapan pemadam kebakaran, lanjut Raka Wiratma, beberapa barang-barang di kios berhasil dikeluarkan. Pemilik rumah kepada polisi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta. 

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news