Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Ribuan Penerima Vaksin, Target Tuntas Empat Hari

04 Maret 2021, 18: 18: 17 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ribuan Penerima Vaksin, Target Tuntas Empat Hari

VAKSINASI: Vaksinasi Covid-19 termin pertama tahap II juga diikuti awak media di Karangasem, Kamis (4/3) pagi. (istimewa)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menargetkan vaksinasi Covid-19 termin pertama di tahap kedua bisa tuntas dalam waktu empat hari. Pemberian vaksin menyasar 4.760 penerima. Terdiri dari pejabat negara, aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, tokoh agama, pedagang pasar, hingga petugas pelayanan publik lainnya.

Pemberian vaksin di termin pertama itu dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Amlapura sejak Kamis (4/3) pagi. Ada sekitar 1.500 orang disuntik vaksin di hari pertama. Mereka dilayani sekitar 75 petugas kesehatan yang berasal dari seluruh puskesmas di Karangasem. Pelaksanaan vaksinasi juga ditinjau Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini dan pejabat lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama menegaskan, pemberian vaksin termin pertama tahap II dilaksanakan selama empat hari. Ada sekitar 1.500-1.600 orang diberikan vaksin per harinya. Kecuali hari terakhir menyasar pedagang pasar yang jumlahnya sekitar 172 orang dilakukan secara mobilisasi. “Sudah dikoordinasikan oleh Kepala Disperindag,” kata Putra Pertama.

Baca juga: Duh, 216 Kendaraan Mewah Tunggak Pajak di Gianyar Capai 2 Miliar

Agar vaksinasi berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Dinas Kesehatan Karangasem telah merancang skenario. Seperti, penerima vaksin dari berbagai instansi dikelompokkan dan digelar secara bertahap empat hari, dari pagi sampai siang. Misalnya kelompok TNI/Polri, Satpol PP, pejabat negara hingga wartawan yang divaksin pada hari pertama. Kemudian hari kedua dilanjutkan vaksinasi guru, tokoh agama, atlet, pegawai negeri (ASN) dan seterusnya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news