Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

PMI Klungkung Bantu Korban Kebakaran di Gunaksa

04 Maret 2021, 18: 28: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

PMI Klungkung Bantu Korban Kebakaran di Gunaksa

PEDULI: Ketua PMI Klungkung I Made Kasta (kanan) meninjau kebakaran di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung Kamis (4/3). (Humas Pemkab Klungkung for Bali Express)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS- Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung merespon cepat bencana kebakaran rumah milik Mangku Sudiarta,60, di Banjar Patus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (4/3). Ketua PMI Klungkung I Made Kasta yang juga wakil bupati Klungkung langsung menyerahkan bantuan hari itu juga.

Bantuan diserahkan kepada Made Ega Artawan, anak dari dari Mangku Sudiarta, berupa terpal dan sembilan bahan pokok (sembako).  Kasta menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. Wakil bupati asal Desa Akah, Klungkung ini juga mengingatkan semua pihak untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran. Seperti dupa yang menyala, peralatan elektronik yang terhubung dengan jaringan listrik dan lainnya. “Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada,” ujar Kasta.  “Terima kasih kepada pasukan damkar (pemadam kebakaran) dan masyarakat yang sudah sigap sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan lainnya,” imbuh Kasta.

Sementara itu, Ega Artawan menuturkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00. Ia tahu rumahnya terbakar setelah dibangunkan istrinya. Saat itu api telah berkobar di kamar tidur yang berada di tengah-tengah. Kemudian melalap kamar lainnya serta ruang depan yang difungsikan sebagai kios. Menurutnya, kamar tempat awal api berkobar merupakan kamar kosong. “Hanya untuk menaruh barang-barang saja namun api yang membesar ternyata menyambar warung kami dan kamar lainnya yang masih dalam satu bangunan,” sambung Ega Artawan.

Baca juga: Gorong-gorong Tersumbat Sampah, Jalan Pantai Purnama Langganan Banjir

Mencegah kebakaran semakin meluas, pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran Klungkung. Tiga armada damkar dan satu mobil penyuplai air serta dibantu warga langsung beraksi memadamkan api yang melalap dua buah kamar dan sebuah warung itu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.55. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news