Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Ingin Seperti Artis Korea, Kontur Wajah Diburu Kaum Hawa

04 Maret 2021, 19: 25: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ingin Seperti Artis Korea, Kontur Wajah Diburu Kaum Hawa

Prosedur Ruvy Touch Pigment Laser, salah satu teknik face countouring yang dilakukan untuk memperbaki atau mengkoreksi kekurangan pada wajah. (ilustrasi)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Selain badan langsing dan alis yang proporsional, kaum hawa juga tergila-gila dengan bentuk wajah tirus dengan dagu lancip layaknya artis Korea. Karena itu, berbagai prosedur kecantikan sejak dahulu diburu oleh kaum wanita untuk membuat tampilannya lebih cantik. 

Salah satu jenis prosedur kecantikan yang diminati kaum hawa sejak tiga tahun terakhir ini adalah face countouring (kontur Wajah), atau trend pembentukan wajah. 

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. I Dewa Gede Agung Manik S.M.Biomed.,Sp.KK, mengatakan trend face countouring ini tidak saja diminati oleh kalangan perempuan tertentu saja. "Jika dulu pembetukan kontur wajah untuk wanita umur diatas 30 tahun, saat ini peminatnya justru mereka yang berumur di bawah 30 tahun," jelasnya melalui saluran telepon Kamis (4/3).

Baca juga: Nyepi Tanpa Internet dan Siaran, Tiga Lembaga Teken Kesepakatan

Dr. Manik mengatakan diminatinya prosedur kecantikan ini tidak terlepas dari perkembangan trend kecantikan saat ini yang masih menggunakan negara Korea Selatan dengan tampilan wajah yang glossy tanpa adanya kerutan dan pori-pori yang terlihat sebagai kiblat trend kecantikan wanita di indonesia.

Tindakan face countouring ini bisa dilakukan dengan beberapa metode, seperti suntik botox yakni tindakan yang dilakukanndengan menyuntukan bakteri botox ke beberapa area wajah. Tindaka ini berfungsi untuk  menghambat sinyal saraf asetilkolin yang ada dalam otot, membuatnya menjadi lebih rileks. 

Ketika otot-otot wajah Anda rileks, permukaan kulit akan lebih halus dan mengencang. Hal ini membuat berbagai kerutan di wajah hilang. Selanjutnya adalah metode tanam benang, yakni tindakan medis, dimana dalamprosedur ini, dokter akan memasukkan benang khusus ke jaringan bawah kulit. Fungsinya adalah untuk mengangkat jaringan kulit yang kendur, sehingga wajah bis lebih kencang dan keriput menipis. 

Selain berfungsi untuk memberikan koreksi pada bentuk wajah, tindakan ini dilanjutkan Manik juga berfungsi  menjaga kesehatan kulit. Karena dalam tindakan ini, beberapa kondisi wajah bisa diperbaiki secara permanen. "Untuk memperbaiki kondisi wajah ini, selain tindakan face countouring juga harus diikuti dengan penggunaan produk kecantikan yang tepat," tambahnya. 

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news