Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Ngaku Takut Disuntik, Bupati Gianyar Tetap Ikut Vaksinasi

05 Maret 2021, 18: 35: 09 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ngaku Takut Disuntik, Bupati Gianyar Tetap Ikut Vaksinasi

VAKSIN : Bupati, Pimpinan Muspida dan awak media di Gianyar mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Jumat (5/3). (IST)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Vaksinasi Covid-19 tahap II di Kabupaten Gianyar dimulai. Mengawalinya, vaksinasi dilakukan terhadap Bupati, pimpinan OPD hingga awak media yang ada di Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan itu, Bupati Gianyar, Made Mahayastra pun mengajak seluruh masyarakat Gianyar untuk tidak takut divaksin. 

Terlebih menurutnya, pemerintah sudah menyiapkan vaksin Covid-19 secara berhati-hati. "Kita perlu bersyukur, karena tidak semua negara mendapatkan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: Gadaikan Motor Teman, Pria Ini Dibekuk Polisi

Maka dari itu ia mengajak semua masyarakat Gianyar untuk mengikuti program vaksinasi. Apalagi Presiden dan Gubernur sudah mengupayakan penyiapan vaksin Covid-19. Menurutnya masyarakat mesti manfaatkan vaksin tersebut dengan baik. "Masyarakat jangan ragu untuk divaksin, aman," tegasnya.



Lebih lanjut dirinya mengatakan jika tugasnya bertemu masyarakat secara langsung membuatnya berisiko terpapar Covid-19. Sehingga sebagai pelayanan masyarakat, sudah sepatutnya ia mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut. Meskipun sejatinya ia takut disuntik. 

"Sebenarnya saya takut untuk disuntik, ternyata setelah disuntik tidak sakit," tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa menyebutkan jika sama seperti  vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan (nakes), peserta vaksinasi tahap II untuk pelayanan publik juga mesti melalui 4 meja ini mulai dari pendaftaran, proses screening, dan divaksinasi. Setelah divaksinasi, peserta dilakukan observasi selama 30 menit.

Dan selama vaksinasi tahap pertama dilakukan, kata dia belum ada nakes yang  dilaporkan mengalami komplikasi. "Meskipun ada keluhan komplikasinitu pun cenderung ringan," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news