Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

10 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Bali

05 Maret 2021, 19: 20: 15 WIB | editor : Nyoman Suarna

10 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Bali

TIBA : Vaksin Covid-19 saat tiba di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jumat (5/3). (IST)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Sebanyak 101.200 dosis vaksin Covid-19 Jumat (5/3) kembali tiba di Bali dan selanjutnya disimpan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Vaksin ini rencananya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi tahap kedua.

Gunawan, Staf Pengantar dari pihak Biofarma, mengatakan vaksin tiba di Bandara Ngurah Rai, sekitar pukul 08.00 Wita dan selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan khusus ke Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali.  "Sebanyak 10.120 vial tiba hari ini, sekitar pukul 08.00 wita di Bandara Ngurah Rai, untuk kebutuhan vaksin tahap kedua," katanya. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya membenarkan jika Dinas Kesehatan Provinsi Bali kembali menerima kiriman vaksin dari Biofarma. "Vaksin tahap kedua sudah kami terima Jumat Pagi sebanyak 10.120vial, yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan vaksin tahap kedua," jelasnya.

Baca juga: Janjikan Lulus, Oknum Dokter Tipu Calon Dokter Spesialis Rp 1,5 Miliar

Sementara itu, terkait vaksinasi tahap pertama, Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) selama 10 hari sudah menyalurkan sebanyak 634 vial vaksin epada para lansia yang ber-KTP Denpasar.

Kasubag Umum dan Humas RSUD Bali Mandara, I Gusti Agung Putu Aditya Mahendra menyatakan pihaknya telah memvaksin masyarakat lansia pada dosis pertama sebanyak 634 orang sampai dengan 4 Maret 2021. "Per tanggal 4 Maret 2021, total masyarakat Lansia di Denpasar yang sudah divaksin Covid-19 sebanyak 634 orang," jelasnya.

Selain lansia, pada vaksinasi tahap pertama ini, RSBM juga menyalurkan vaksin untuk pelayanan publik atau administrator Pemerintah sebanyak 113 orang. Sehingga sisa peserta vaksi pada dosis pertama yang belum mendapatkan vaksin sebanyak 928 orang untuk tenaga kesehatan yang bertugas di RSBM.

Sedangkan nakes dari faskes lain sebanyak 861 orang. Hingga total peserta yang telah ikuti vaksinasi dosis pertama di Rumah Sakit Bali Mandara sebanyak 2.590 orang. "Sementara untuk vaksinasi dosis kedua baru bisa diikuti oleh tenaga kesehatan dengan jumlah 828 orang yang merupakan nakes yang bertugas di RSBM dan sisanya 965 orang yang merupakan nakes dari Faskes lain," lanjutnya. 

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news