Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Insentif Guru PAUD di Karangasem Belum Cair Tiga Bulan

05 Maret 2021, 19: 37: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Insentif Guru PAUD di Karangasem Belum Cair Tiga Bulan

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Kartika (I Made Mertawan/Bali Express)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS- Insentif bulanan untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Karangasem belum cair tiga bulan. Yakni Januari, Februari dan Maret 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Kartika menyebutkan, ada beberapa kendala yang menyebabkan hak guru itu belum cair. Seperti saat pengenalan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) untuk mengetahui kinerja guru. Selain itu ada beberapa syarat bagi guru yang harus dilengkapi.

Beberapa kelengkapan berkas masih diperlukan Disdikpora. Sehingga itu mesti terpenuhi sebelum pihaknya mengusulkan ke Bagian Keuangan. “Jadi ada beberapa yang kami minta (berkas) harus terpenuhi,” sebut Kartika dikonfirmasi, Jumat (5/3).

Baca juga: 10 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Bali

Meski terlambat, Kartika memastikan insentif akan dirapel. Pembayarannya dilakukan pada bulan berikutnya. Jika keterlambatan tiga bulan, maka ketiganya dicairkan pada bulan ke empat. Setiap guru menerima insentif Rp 600 ribu per bulan. Kartika menjelaskan, insentif guru PAUD dibebankan melalui dana APBD. Penerimanya sekitar 300 guru. 

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news