Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Balok Penyangga Lepas, Truk Palen-palen Terguling di Selemadeg

05 Maret 2021, 19: 37: 45 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Balok Penyangga Lepas, Truk Palen-palen Terguling di Selemadeg

TERGULING : Kondisi truk plat DK 8744 MB bermuatan palen-palen, terguling di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di lingkungan Banjar Selemadeg Kelod, Desa/Kecamatan Selemadeg, Jumat (5/3). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Kecelakaan tunggal kendaraan pengangkut logistik kembali terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk. Kali ini tepatnya di ruas jalan yang berada di lingkungan Banjar Selemadeg Kelod, Desa/Kecamatan Selemadeg, Tabanan.

Truk plat DK 8744 MB bermuatan palen-palen  terguling, Jumat (10/15) pagi. Bahkan nyaris menengadah atau terbalik posisinya. Tapi untungnya, sopir truk, Rizak,49, asal Sidoarjo, Jawa Timur, selamat.

Sekalipun kondisi pada bagian kepala truk yang berwarna merah itu rusak pada bagian atasnya. Kaca depannya juga pecah. Bagian kapnya penyok karena menekan pembatas jalan yang berbahan baja.

Baca juga: Epilepsi Kumat, Perempuan Muda Tewas Mengambang di Parit

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Waktu itu, truk tersebut tengah melintas dari arah barat atau dari Gilimanuk.

Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba balok penyangga boks yang ada di bagian bawah truk tersebut lepas. Laju truk itupun langsung goyah hingga akhirnya terguling ke kiri.

“Balok kayu penyangga boks pada truk itu terlepas sehingga kendaraan oleng dan terjatuh di got sebelah utara jalan,” jelas Kapolsek Selemadeg, Kompol I Kadek Ardika.

Dijelaskan juga, pasca kejadian evakuasi tidak serta merta dilakukan. Meskipun kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan gangguan arus lalu lintas. Evakuasi baru akan dilakukan setelah muatan yang diangkut pada truk itu dipindahkan ke kendaraan lain.

“Kendaraan untuk memindahkan muatan didatangkan dari Denpasar. Baru setelah itu dilakukan penderekan,” pungkasnya. 

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news