Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Viral di Tiktok, Rujak Jambu Kristal Bisa Laku 120 Kg per Hari

11 Maret 2021, 19: 38: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

Viral di Tiktok, Rujak Jambu Kristal Bisa Laku 120 Kg per Hari

LARIS: Penjual rujak jambu kristal di Jalan Kartini Denpasar yang viral di tiktok. (IDA AYU EVA WAHYUNI/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXSPRESS – Penjual rujak jambu kristal di Jalan kartini no 164. Denpasar mendadak viral di jagat media sosial. Banyak masyarakat yang penasaran dengan keunikan adanya jambu kristal tersebut. Seperti apa?

Banyaknya warga yang penasaran membuat lapak milik Meki, sang penjual rujak jambu Kristal ini ramai. Dampaknya, omset melonjak hingga ia bisa menjual rujak 100 kilogram jambu kristal dalam sehari. Bahkan, saat Sabtu dan Minggu, Meki bisa menjual rujak jambu kristalnya hingga 120 kilogram. 

Saat ditemui di tempat jualannya Meki mengaku peningkatan omset ini, gara-gara viral di tiktok. “Alhamdulillah sih sehari bisa 100 hingga 120 kilogram rujak jambu kristal yang bisa dijual," ujar Meki (11/03). 

Baca juga: Layanan Pengaduan 24 Jam Tetap Beroperasi Saat Nyepi

Meki  menceritakan, dirinya bisa menjadi penjual rujak jambu kristal berawal dari kesukaannya membeli rujak jambu kristal di Palembang. Meki juga mengatakan rujak jambu kristal ini awalnya viral di Palembang. Meki sendiri ke Bali sebenarnya ingin mencari pekerjaan. Tapi, karena tak kunjung mendapat pekerjaan, akhirnya dia memiliki ide menjual rujak jambu Kristal.

"Kemudian saya berfikir kenapa tidak jualan sendiri untuk membantu keluarga. Karena yang membeli rujak di Jalan Kartini Denpasar tepat di seberang Rumah Sakit Wangaya cukup banyak. Ternyata keluarga saya setuju, lalu dengan modal Rp 1,5 juta dirinya membeli meja dan peralatan untuk memulai jualan," sebut Meki. 

Awalnya Meki hanya menyediakan stok jambu sebanyak 10 kilogram. Hari pertama jualan sekitar Jumat lalu, Meki terkejut ternyata usahanya ada di media sosial. "Keesokan harinya omzet penjualan langsung naik. Hari kedua naik menjadi 21 kilogram hari ketiga 30 kilogram, dan saat ini mencapai 100 hingga 120 kilogram," ujar Meki. 

Ita seorang pembeli rujak jambu krital yang tinggal di Jalan Seroja Denpasar mengatakan dirinya tertarik mencoba membeli rujak yang dijual oleh Meki karena sedang viral diperbincangkan dan melihat di Tiktok. 

"Saat datang ternyata benar pembelinya sangat ramai. Selain itu jambu yang dijualnya pun sangat segar. Karena baru kali ini ada jambu kristal yang memakai bumbu rujak," sebutnya.

Sementara Bayu seorang pembeli lainnya mengaku, dirinya sehari bisa tiga kali membeli rujak jambu krista buatan Meki. "Karena rasanya beda dari yang lain meski di tempat lain banyak penjual rujak. Selain itu karena bersih dan baik dan ramah penjualnya," ujarnya. (eva)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news