Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pebalap Motocross Leonard Maliki Jajal WR 155 R di Medan Reklamasi

13 Maret 2021, 09: 07: 14 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Pebalap Motocross Leonard Maliki Jajal WR 155 di Medan Reklamasi

JAJAL : Crosser muda, Leonard Maliki Somma menjajal ketangguhan Yamaha WR 155R di medan reklamasi Pelabuhan Benoa.. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS — Crosser muda asal Bali Leonard Maliki Somma yang merupakan seorang pebalap keturunan Italia kelahiran 13 Agustus 2004, menjajal ketangguhan Yamaha WR 155 R. 

Maliki melakukan test ride WR 155 R di area reklamasi Pelabuhan Benoa, karena arealnya memiliki karakter jalan yang cukup beragam, sehingga mampu menguji kekuatan serta daya tahan motor yang digunakan. 

Seusasi menjajal motor, Maliki yang merupakan juara nasional Motocross kelas 65cc di usia 13 tahun ini,  mengungkapkan, dirinya cukup terkesan dengan performa motor WR 155 R. Akselerasi yang responsif membuat Maliki mudah saat bermanuver. 

Baca juga: Sampah Medis Numpuk, Tender RS Sanglah - Rekanan Bermasalah

Ditambahkannya, WR 155 R memang cocok untuk digunakan segala medan. Andal untuk offroad dan juga nyaman untuk on road. “Saya puas mencoba WR 155 R, karena kualitas dan ketangguhannya, body motornya juga gagah. Rasanya sangat nyaman, akselerasi luar biasa, saya puas sekali,” ujar Maliki, Jumat (12/3). 

Yamaha WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. 

Untuk kenyamanan, layaknya motor offroad lainnya, motor ini dibekali suspensi depan telescopic berdiameter 41 mm yang diklaim bakal lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini, sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada pelek alumunium. 

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif. Serta, hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Tangki besar 8,1 liter diberikan untuk bisa menjelajah lebih jauh. Yamaha WR 155R dibanderol Rp 37.815.000 on the road di Bali.(ika)

(bx/wid/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news