Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Octav - Ras Merintih, Wakili Hati Insan yang Kini Dibekap Nestapa

17 Maret 2021, 08: 27: 49 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Octav - Ras Merintih, Wakili Hati Insan yang Kini Dibekap Nestapa

SINGLE : Tears and Blood, single terbaru yang dirilis Octav Sicilia dan Ras Muhamad, setelah setahun pandemi belum juga menghilang. (Kusuma Yoni/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Octav Sicilia dan Ras Muhamad, dua musisi beda latar belakang dan genre musik, melebur bedanya untuk meluluhkan rasanya yang begitu kelam lewat single terbarunya yang berjudul 'Tears and Blood'. 

Single yang dinyanyikan langsung Octav Sicilia ini juga mengandeng group paduan suara asal Bali, Voice of Bali.

Octav Sicilia, pada mini konser perdana 'Tears and Blood' di Denpasar kemarin, mengatakan, single ini merupakan single perdana yang langsung dinyanyikannya sendiri. 

Baca juga: Gebyar Vaksinasi Covid-19, Bupati Tamba Target 1.200 Tiap Hari 

"Selain sebagai pencipta, saya juga menyanyikan sendiri single ini dengan berkolaborasi bersama Ras Muhamad," jelasnya.

Octav memilih menyanyikan sendiri single terbarunya ini karena mengaku belum bisa menemukan penyanyi yang memiliki karakter yang tepat untuk membawakan lagu yang menceritakan kesedihan dan kelamnya industri pariwisata Bali selama pandemi Covid-19 melanda.

'Tears and Blood', lanjut Octav, merupakan komposisi lagu yang unik. Selain memiliki perpaduan beberapa karakter musik dan vokal, juga menjadi cerminan kondisi di Indonesia saat ini. 

"Sebelum ada pandemi, masyarakat Indonesia juga sudh dilanda kemiskinan, ketika pandemi, kondisi ini semakin parah, kesedihan dan keprihatinan saya tercermin dalam lagu ini," ungkapnya.

Ditambahkan Ras Muhamad, kolaborasi ini merupakan single yang tercipta untuk memperingati setahun pandemi melanda Indonesia. "Dalam single ini ada sebuah harapan ditengah kelamnya suasana di Indonesia secara umum ketika dilanda pandemi Covid-19 yang sudah setahun mencengkeram bumi," jelasnya.

Meskipun diakui Ras Muhamad bahwa lirik dari single 'Tears and Blood' tidak terlalu diperhatikan oleh pendengarnya, namun alunan musik yang mengiringi single ini sudah menyiratkan nuansa yang kelam kemudian disambut dengan secercah harapan baru. (gek)

(bx/gek/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news