Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jaya Negara Minta Pengurus KONI Jangan Anak Tirikan Cabor

27 Maret 2021, 11: 06: 51 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jaya Negara Minta Pengurus KONI Jangan Anak Tirikan Cabor

PROFESIONAL : Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berharap kepada pengurus KONI Denpasar agar kerja secara profesional.  (Humas Pemkot Denpasar for Bali Express )

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pengurus KONI Kota Denpasar masa bhakti 2021-2025 resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi, Sabtu (27/3) di Gedung Sewakadharma, Lumintang, Denpasar. Dalam proses pelantikan, diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Denpasar itu, berharap pengurus KONI Denpasar bekerja secara profesional, inovatif serta kreatif dengan motto Sewakadharma dan tidak menganaktirikan cabang olahraga (cabor) tertentu. 

"Selamat bekerja untuk pengurus yang baru. Saya harap semuanya mampu melayani para insan olahraga di Kota Denpasar. Ini adalah kewajiban dan tetap pegang teguh prinsip manyama braya dan tidak membeda-bedakan cabor," ucap Jaya Negara. 

Baca juga: Usadha Babahi (4) : Babahi Paling Sakti Mas Rejek Gumi

Diharapkan juga, insan olahraga di Kota Denpasar bisa membangun sinergitas dengan pemerintah, terlebih dalam masa pandemi seperti sekarang ini. "Olahraga saat ini bisa dibilang salah satu poin penting dalam membentuk imunitas di masa pandemi sekarang," sebut Jaya Negara.

Sementara Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa menambahkan, prestasi tertinggi itu bukan ada di KONI, melainkan di cabor itu sendiri.

"Di pundak bapak dan ibu pengurus caborlah, prestasi olahraga Kota Denpasar itu berada. Kami, KONI Denpasar hanya bisa melayani serta mensupport serta kepanjangan tangan dari pemerintah," sebut pria yang akrab dipanggil Gus Toni ini.

Ia juga berharap, insan olahraga bisa mengedukasi masyarakat pentingnya berolahraga dalam masa pandemi seperti sekarang. Dan tentunya, sembari menegakkan protokol kesehatan.

Dalam kesenpatan yang sama, Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi menyampaikan pengurus KONI Denpasar tidak boleh menyerah dengan kondisi seperti sekarang ini. Dimana proses pembinaan dan prestasi terkendala situasi. 

"Prestasi itu tidak bisa didapat secara instan. Pembinaan masih bisa dilakukan, dengan pola yang berkesinambungan. Jika dilihat, kami apresiasi atlet-atlet dari Kota Denpasar selalu tampil terdepan, bahkan prestasinya bisa tembus nasional maupun internasional," tegas Suwandi. 

Tak lupa juga, Suwandi mengajak insan olahraga memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Pihaknya tidak ingin mendengar informasi dunia olahraga menjadi klaster penularan Covid-19. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news