Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Mudahkan Pelanggan, PLN Sosialisasi Fitur Aplikasi New PLN Mobile

31 Maret 2021, 01: 07: 37 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Mudahkan Pelanggan, PLN Sosialisasi Fitur Aplikasi New PLN Mobile

SOSIALISASI: Senior Manager Niaga dan PP PLN UID Bali, I Made Suamba, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Tabanan, sosialisasikan aplikasi New PLN Mobile, diterima Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya, Selasa (30/3). (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Bali, kini  dimudahkan dengan adanya aplikasi New PLN Mobile yang diklaim dapat mengakses berbagai layanan PLN. 

"Pelanggan tinggal memanfaatkan fitur-fitur yang ada di aplikasi. Salah satunya, fitur permohonan, baik itu pasang baru, mutasi tarif atau daya, permohonan penyambungan sementara. 

Seluruhnya, dapat dilakukan tanpa perlu datang ke Kantor PLN," papar Senior Manager Niaga dan PP PLN UID Bali, I Made Suamba, saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Tabanan, Selasa (30/3). 

Baca juga: Sinergi Jaga Keamanan, Danlanal Temui Kapolda Bali

Dikatakannya, fitur berikutnya yang sangat penting adalah fitur pengaduan. "Pada aplikasi ini dapat mengakomodir layanan gangguan dan pelanggan dapat memonitor status pengaduan. Selain itu, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan menggunakan kuota data internet,” katanya, Senin (30/3).

Selain itu, fitur informasi juga menjadi fitur penting yang bisa diperoleh di aplikasi ini. Informasi seperti tagihan listrik dan token listrik, juga informasi tarif dasar listrik (TDL). Simulasi perubahan daya dan simulasi penyambungan sementara, labjutnya, juga bisa dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile ini. 

“Berita-berita update terbaru dari PLN juga bisa diakses melalui aplikasi ini. Pelanggan juga tidak perlu khawatir lagi jika melaporkan gangguan, karena petugas dapat dengan mudah mencari lokasi pelanggan yang telah terekam melalui aplikasi New PLN Mobile,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya yang telah menginstall aplikasi ini mengataka, kemudahan dari PLN ini harus dapat dinikmati masyarakat secara luas. “Masyarakat harus melek teknologi baru ini, karena manfaatnya yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.(ika)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news