Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam Naik

01 April 2021, 12: 14: 17 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam Naik

DAGING : Aktivitas penjual daging di Pasar Umum Negara, Rabu (31/3). (Gede Riantory Warmadewa/Bali Express)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Menjelang bulan Ramadhan, harga daging di sejumlah pasar di Jembrana mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging, khusunya ayam itu diprediksi masih terus meningkat.

Sejumlah penjual daging yang di temui di Pasar Umum Negara, Rabu (31/3), mengaku peningkatan harga jual daging ayam itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Bahkan, saat ini harga daging ayam menjadi Rp 35 ribu per kilogram, jauh meningkat dibandingkan seminggu lalu dengan harga Rp 28 ribu per kilogram. 

Menurut mereka, menurunnya pasokan daging ayam dari pengepul menjadi penyebab naiknya harga daging ayam jelang bulan Ramadhan itu.

Baca juga: Tak Kantongi Izin Operasi, Indomaret di Giri Emas Disegel   

“Kalau daging sapi belum ada kenaikan. Baru daging ayam saja yang naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram,” ujar Hamami, 48, penjual daging di Pasar Umum Negara. 

Hal senada juga diakui penjual daging lainnya, Nurhayati,40. Bahkan, harga daging ayam masih bisa naik lagi hingga beberapa hari kedepan.

 “Daging ayam sudah naik jadi Rp 35 ribu, kalau daging sapi masih Rp 115 ribu per kilogram. Kalau pembelinya hingga saat ini masih biasa saja, masih normal. Belum ada lonjakan permintaan,” imbuhnya.

Selain harga daging ayam yang terus mengalai kenaikan, harga daging sapi jelang Ramadhan juga masih cukup tinggi, yakni antara Rp 115 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogramnya. 

(bx/tor/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news