Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Astra Motor Bali Gelar ‘PCX160 Vlog Challenge’ Berhadiah Motor

02 April 2021, 18: 02: 04 WIB | editor : Nyoman Suarna

Astra Motor Bali Gelar ‘PCX160 Vlog Challenge’ Berhadiah Motor

KOMPETISI: Astra Motor Bali menggelar PCX160 Vlog Challenge berhadiah Motor. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Di zaman digital ini, masyarakat disuguhkan dengan berbagai macam produk pilihan. Untuk mendapatkan yang sesuai keinginan dan terbaik, tentu dilakukan dengan cara mengenal lebih dalam suatu produk tertentu. Salah satu cara yang saat ini sangat digandrungi kaula muda adalah membuat video pendek.

Berangkat dari hal tersebut, Astra Motor Bali bersama PT. AHM dan dengan seluruh jaringan resmi dealer sepeda motor Honda, khususnya wilayah Bali, mengajak masyarakat pulau Dewata, untuk mengikuti  kegiatan yang di beri tajuk ‘PCX160 Vlog Challenge’. Kegiatan ini merupakan ajang mengolah skill membuat video pendek yang mengupas lebih tajam mengenai keunggulan produk all New Honda PCX160.

Honda Customer Care Manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa menyampaikan, challengenya, melalui pengenalan suatu produk dengan cara mereview secara positif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kreativitas dan inovatif sangat diperlukan untuk tetap menjaga semangat menjalankan aktivitas dengan optimis. 

Baca juga: Ingin Modifikasi Motor? Ini Tahapan Bagi Pemula

“Melalui kegiatan kompetisi dalam bentuk video pendek ini adalah salah satu cara untuk lebih mengenal secara dekat keunggulan dan mereview matic generasi terbaru dari Honda PCX160. Harapan kami masyarakat Bali dapat memanfaatkan moment ini untuk menampilkan kreativitas semenarik mungkin dalam mereview Honda PCX160. Karena hadiahnya tidak tanggung-tanggung, adalah 1 unit Honda PCX160 dan uang tunai bernilai jutaan rupiah persembahan dari Honda,” ungkap Partayasa.

Dijelaskan, untuk ketentuan, persyaratan, serta tahapan kompetisinya yakni peserta wajib memposting video lomba di yotube dengan durasi video maksimal tiga menit. Resolusi video yang disarankan sekitar 720p atau 1080p. Video tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi dan konten ilegal, video juga tidak diperbolehkan melanggar Hak Kekayaan Intelektual pihak manapun. Musik yang digunakan dalam video wajib bebas royalti.

Selanjutnya, video menggunakan bahasa Indonesia. Namun, apabila video menggunakan bahasa daerah atau bahasa asing wajib mencantumkan terjemahan (subtitle). Peserta dapat menggunakan berbagai tools dalam membuat video. Terpenting, peserta mendaftarkan diri secara online pada formulir yang bisa diakses di link bit.ly/PCX160VlogChallenge. Peserta harus mencantumkan #PCX160 #OneHEART #PCX160VlogChallenge dan tidak lupa mencantumkan nama domisili kota peserta. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu video dengan syarat video kedua dan seterusnya memiliki konten dan kreativitas yang berbeda dengan video yang dikirimkan sebelumnya. “Batas waktu posting video adalah 26 April pukul 23.59 WIB. Video dilarang diprivate dan komentar video wajib diaktifkan. Peserta juga wajib follow Instagram @astrahondacare_id,” paparnya.

Sementara itu, untuk penentuan pemenang dan hadiah, Partayasa mengungkapkan, peserta berkesempatan hanya memenangkan hadiah sebanyak satu kali. Penyelenggara hanya akan menilai video yang memenuhi syarat dan ketentuan. Video akan dinilai berdasarkan orisinalitas, kreativitas dan kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Dengan mengikuti protokol kesehatan dan safety riding. Disebutkan, pemenang adalah peserta terpilih yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dan memiliki nilai tertinggi.

“Pemenang favorit adalah peserta terpilih yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dan memiliki jumlah view dan likes terbanyak di video masing-masing peserta. Dan tentunya memenuhi standar orisinalitas, kreativitas, dan kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan oleh penyelenggara,” katanya. 

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2021 di akun instagram. Dengan ragam hadiah yakni, hadiah kompetisi nasional, untuk juara 1 memenangkan All New Honda PCX, juara 2 meraih uang tunai Rp 7 juta, juari 3 uang tunai Rp 5 juta, dan juara favorit mendapat uang tunai sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk pemenang regional, juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 2.5 juta, juara 2 uang tunai Rp 1.5 juta dan juara 3 mendapat uang tunai Rp 1 juta.

“Indikator penilaian adalah tahap regional dinilai dari total view 10 persen, kreativitas 30 persen, konten 40 persen, kualitas video 20 persen. Sedangkan di Tingkat Nasional yang akan dinilai oleh team juri nasional penilainnya meliputi kreativitas 30 persen, konten 50 persen, dan kualitas video 20 persen,” rincinya. (ika)

(bx/aim/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news