Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Bupati Tamba Lantik Penjabat Sekda I Nengah Ledang

05 April 2021, 23: 52: 25 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bupati Tamba Lantik Penjabat Sekda I Nengah Ledang

SEKDA : Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang, Senin (5/4). (HUMAS PEMKAB JEMBRANA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana I Nengah Ledang  di Aula Lantai II Jimbarwana, Senin (5/4). Nengah Ledang dilantik  melalui  penunjukan Penjabat Sekda oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, setelah masa jabatannya sebagai penjabat Sekda selama tiga bulan terlampaui. 

Pelantikan turut dihadiri para Asisten Setda Kabupaten Jembrana, Staf Ahli dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan selamat kepada  I Nengah Ledang yang telah dilantik kembali sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana.

Baca juga: Nilai Ekspor Bali ke Tiongkok Naik 143,53 Persen

Ia berharap agar penjabat yang baru dilantik untuk selalu menunjukkan kompetensi, prestasi, integritas dan loyalitas dalam melaksanaan tugas.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya  saudara I Nengah Ledang sebagai Penjabat Sekda yang baru saja dilantik, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jabatan adalah kepercayaan sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan,masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Di samping itu, Bupati Tamba juga berharap kepada Penjabat (Pj) Sekda agar secara proaktif mendengarkan keluhan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat  sesuai dengan tugas pokok. 

“Mari kita jadikan keluhan dan harapan masyarakat ini sebagai tantangan untuk bekerja dalam membangun Jembrana yang kita cintai ini,  sesuai visi Pemerintah Kabupaten Jembrana,  untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dapat tercapai,” tandasnya.

Seperti diketahui, kekosongan Jabatan Sekretaris Daerah Jembrana yang telah melewati 3 (tiga) bulan sejak 1 Januari 2021. Kekosongan untuk mengisi Sekda sebelumnya hingga Sekda definitif dilantik. 

Pelantikan penjabat Sekda itu sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 91 Tahun 2019 tentang penunjukan penjabat sekretarias daerah dilakukan dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan terjadinya kekosongan. 

Pj sekda diangkat dengan adanya Keputusan Bupati Nomor 177/BKPSDM/2021 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana yang ditunjuk oleh Gubernur selaku wakil pemerintah pusat. 

(bx/tor/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news